Koe no Katachi Movie yang dirancang semenjak tahun lalu resmi menunjuk sutradara Yamada Naoko untuk ikut andil. Anime ini juga akan diserahkan penggarapannya kepada studio Kyoto Animation.

Minna tentu tahu kan Kyoto Animation? Kyoto Animation atau KyoAni merupakan studio yang dikenal karena garapan anime-anime yang melejit baru-baru ini sebut saja beberapa garapannnya seperti “Suzumiya Haruhi no Yuuutsu” kalau yang ini sih sudah agak lama tapi kalau “Hibike! Euphonium” dan juga “Free” masih segar diingatan kan penayangan mereka kemarin hehehe

KyoAni-anime2

Koe no Katachi movie digarap berdasarkan manga karya Ooima Yoshitoki dengan judul yang sama. Manga yang mengangkat tentang tuna rungu ini menyabet berbagai penghargaan sebagai Manga pendatang terbaik pada Penghargaan Manga Kodansha ke 80, Penghargaan Pendatang Terbaru  dari Tezuka Osamu Bunka, Natalie’s Comic awards, dan Pemenang dalam survey manga pilihan di Jepang.

Koe no Katachi manga

Yamada Naoko sendiri adalah sutradara yang ikut berperan serta dalam bebera anime bertema sekolah terkenal sebut saja K-on yang mengudara pada 2008 silam, bukan hanya itu beliau juga yang ikut andil dalam penggarapan K-on versi movie-nya, anime romantis Tamako Love Story merupakan garapan dari sutradara muda ini mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang terbaru terbaik dan tak lupa juga Hibike! Euphonium, anime yang juga menjadi salah satu karyanya.

Nah kira-kira akan jadi seperti apa Movie-nya ditangan sutradara Yamada dan KyoAni nanti? mari kita tunggu kabar selanjutnya 😀