Kodansha Terbitkan Manga Eksklusif Big Hero 6

Nah, bagi akiba-chan dan akiba-kei yang suka sama produk-produk olahan Disney pasti nggak akan ketinggalan berita yang satu ini. Udah pada tau kan kalau Disney bakal merilis movie baru yang berjudul BIG HERO 6? Sip, saatnya sekarang kita bahas seputar pahlawan super unyu ini, dari sisi jepangnya. 😀

“Eh? Emang ada gitu hubungan nya sama jepang?” yang bertanya-tanya dalam hati seperti ini mending langsung baca aja deh, nikmati alurnya (loh?) hahaha. Oke, mari kita mulai. Big Hero 6 adalah film animasi terbaru garapan Disney yang terinspirasi dari serial Marvel Comics dengan judul serupa karya Steven T. Seagle & Duncan Rouleau. Film ini dijadwalkan rilis perdana pada 7 November 2014 (US) dan sekitar 20 Desember 2014 (Japan).

Trailer :

Film yang baru saja mengunggah full trailer dan menampilkan pahlawan super unyu unyu ini ternyata mampu menarik perhatian Kodansha untuk merealisasikannya dalam serial manga. Melengkapi WALL-E dan Tangled yang sebelumnya juga dikabarkan akan dirilis dalam wujud manga. Ilustrasi untuk serial manga ini akan ditangani oleh Haruki Ueno. Menurut berita yang diumumkan oleh animeanime.jp serialisasi manga Big Hero 6 akan dimulai pada 20 Agustus 2014 dalam Magazine Special (Kodansha).

Plot berkisah tentang sebuah kota fiksi bernama San Fransokyo, hiduplah seorang pemuda bernama Hiro Hamada yang begitu excited dengan robot ciptaannya sendiri, Baymax. Ia mempunyai impian dapat membela kebenaran bersama Baymax yang gagah perkasa dengan kostum super. Namun sepertinya hal tersebut agak ribet diwujudkan. Film ini memiliki artwork yang khas dengan jepang, dapat dilihat dari setting tempat dan bangunan yang muncul juga bentuk Baymax akan membuat penonton familiar dengan suasana jepang (bahkan kalau dipikir-pikir lagi San Fransokyo berasa percampuran San Fransisko dengan Tokyo. haha)

Dengan munculnya serial manga adaptasi Disney diharapkan dapat menarik perhatian penonton lebih banyak lagi. Yah meskipun bagi dunia luar mungkin ini bukan suatu berita besar namun ini akan menjadi titik balik dimana pertama kalinya sebuah cerita dikembangkan sebelum film aslinya rilis. Dalam beberapa tahun terakhir pengaitan manga dengan film Disney memang semakin erat. Mungkin karna disebabkan Disney yang sekarang lebih banyak menangani animasi manga jepang. Kolaborasi Anime x Disney? Tidak telalu buruk. Haha.

Bih Hero 6 (4)

Bih Hero 6 (5)

Bih Hero 6 (1)