KNOCK OUT MONKEY release MV, dengan Footage MAD DOG dalam YAKUZA APOCALYPSE

Beberapa dari kalian mungkin telah mengenal sosok Yayan Ruhian atau yang biasa dikenal dengan MAD DOG, beserta meme terkenalnya yang sangat invincible di dunia maya Indonesia. Dan pesona Mad Dog, juga telah sampai ke Jepang seperti yang telah santer di beritakan bahwa dia menjadi salah satu Cast di film berjudul Gokudo Daisensou atau yang juga dikenal dengan Yakuza Apocalypse. Dan baru-baru ini KNOCK OUT MONKEY merilis sebuah Music Video, yang didalamnya terdapat footage film tersebut. So, Let’s check them out!!

Film Yakuza Apocalypse, begitu terdengar setelah adanya konfirmasi bahwa Yayan Ruhian alias MAD DOG akan tampil di dalamnya. Bahkan Trailernya film yang menunjukkan akwardnya MAD DOG yang katanya penampilannya mirip Otaku sempat menarik perhatian netizen Indonesia. Memang official trailer yang dirilis Nikkatsuchannel itu benar-benar begitu akward, dan terkesan seperti film Komedi. Tapi who knows? (saya juga belum lihat filmnya) dan ini juga bukan review tentang film tersebut. Ini adalah review dari Music Video yang menjadi soundtrack film tersebut, dan Music Video ini jauh terlihat lebih Bad Ass dari Trailenya.

KNOCK OUT MONKEY

Pertama mungkin kita sedikit membahas KNOCK OUT MONKEY nih, band Heavy Rock asal Jepang yang terdiri atas Nomichi (Drum), dEnkA (Guitar), w-shun (Vocal), dan Atai (Bass) ini memang ditunjuk untuk mengisi Soundtrack dari Gokudo Daisensou ini. Dan KNOCK OUT MONKEY yang mempunyai ciri khas Heavy American Rock guitar sound ini, mempersembahkan single berudul Bite, untuk film ini. Dengan tempo yang up beat, high pitch vocal, dan Heavy guitar tone, membuat lagu ini cocok untuk memberikan suasana garang pada film yang satu ini. Berikut adalah Music Video dari BITE (PERINGATAN! video ini mengandung konten yang sedikit eksplisit, bagi yang tidak kuat, alergi, atau phobia, terhadap hal berbau kekerasan dan darah sangat disarankan untuk menskip beberapa bagian)

Music Video yang berisi gabungan antara, cuplikan konser dan cuplikan film ini memang mencoba menonjolkan sisi keras dari kedua kubu (Film dan Band). Meskipun tetap saja film Gokudo Daisensou ini masih terasa aneh, karena meskipun didalamnya menggabungkan antara Gang Yakuza, Zombie/Vampire apocalypse, dan Tawuran massal ala Crows Zero yang menonjolkan sisi kekerasan, terdapat beberapa cuplikan yang cukup mengundang tanda tanya, mulai dari Badut Kodok yang jago silat, Truk Hias dengan Machine Gun

Kodok ini Menangkal MACHINE GUN Bro!!
Kodok ini Menangkal peluru MACHINE GUN Bro!!

Dan yang menarik mungkin Kemunculan MAD DOG, yang lebih Epic dari Trailer Ofiicialnya

Greget!!
Greget!!

Dan sebagai perbandingan buat yang belum nonton official trailernya

Yah mungkin bagi pecinta hardcore film Action, terutama yang berbentuk pertarungan Massal, mungkin ini film yang cocok. Karena dari judulnya sendiri, Gokudo Daisensou dapat diartikan Mob Great War atau yah, pertarungan massal kurang lebih. Yah begitulah, tidak bisa membahas lebih banyak soal filmnya. Mungkin diantara kalian yang lebih paham bisa berbagi di kolom Komentar.

Dan untuk KNOCK OUT MONKEY sendiri, Video ini diambil dalam cuplikan salah satu rangkaian Tour mereka di 2015 yang diberi judul “Mr. Foundation”, yang bertempat di Shinkiba Studio Coast. KNOCK OUT MONKEY juga cukup menarik perhatian saya pribadi, menggabungkan genre seperti Rock, reggae, hip-hop, metal, hingga emo. Membuat warna musik mereka cukup beragam. Dan yang paling favorit dari saya tentu saja sound mereka yang lebih mengarah ke modern, dan aransemen musik mereka yang lebih positif dan tidak terkesan cengeng.

Kom Konser

Bagi kalian yang suka musik modern Jepang, yang tidak cengeng mungkin KNOCK OUT MONKEY berada pada list band favorit kalian. Dan bagi yang belum tahu mungkin lagu-lagu berikut bisa jadi refrensi kalian untuk mendalami band yang satu ini.