Knight of Sidonia – Ksatria Terakhir VS Alien

Knight of Sidonia

Anime adaptasi dari karya Tsutomu Nihei yang berjudul Knight of Sidonia segera ditayangkan serentak di jepang. Anime dengan perkiraan panjang 12 episode ini akan ditayangkan penuh mulai pada 10 April 2014. Tepat seminggu sebelum on-air PV baru nya juga telah diterbitkan.

Selain itu Rikiya Koyama yang bakal ikut andil peran dalam anime ini resmi diumumkan kemarin. Rikiya-san adalah seiyuu generasi tua yang kiprahnya cukup dikenal didunia anime. Diantaranya sebagai detektif Kogoro Mori dalam Detektif Conan serta Emiya Kiritsugu dalam Fate/Zero. Seiyuu dibalik para tokoh dalam anime ini beberapa diantaranya adalah Ryota Ohsaka sebagai tokoh utama Nagate Tanikaze, Aya Suzuki sebagai Shisuka Hoshijiro, Aki Toyosaki sebagai Izana Shinatose, Takahiro sakurai, serta Hisako Kanemoto.

Penayangan anime Knight of Sidonia turut menjadi wujud dari perayaan ulang tahun Polygon Picture Studio yang ke-30. Starchild turut mengumumkan bahwa untuk opening theme song akan dibawakan oleh Eri Kitamura dan Angela.

Kisah Knight of Sidonia bersetting pada masa depan jauh setelah era manusia meninggalkan bumi, karena bumi telah dihancurkan oleh alien mengerikan yang disebut Gauna. Dari banyak kapal luar angkasa yang mengangkut para manusia salah satu yang masih eksis dan terdeteksi keberadaan nya adalah Sidonia. Dimana di dalam kapal ini segala sesuatu untuk mempertahankan hidup manusia terakhir dilakukan. Mengangkat kisah kehidupan Nagate Tanikaze yang hidup di dasar kapal Sidonia sejak ia lahir dan besar dalam asuhan sang kakek. Ia terasing dan tak pernah bertemu atau bersua dengan manusia lain, hanya melatih kemampuan diri nya setiap hari. Setelah sang kakek meninggal ia bertemu dengan manusia-manusia lain nya dan diangkat menjadi Guardian Pilot yang melindungi Sidonia dari serangan Gauna.

Knight of Sidonia

Knight of Sidonia

Knight of Sidonia