Rasanya banyak seri manga populer dari majalah manga terkemuka Shonen JUMP yang tamat belakangan ini. Setelah seri Kimetsu no Yaiba yang menariknya memutuskan untuk tamat saat masa emasnya, dan kemudian diikuti oleh manga Yakusoku no Neverland, kini giliran manga Haikyuu yang dikabarkan mendekati babak akhirnya sebentar lagi. Dengan bagian klimaks dari arc final ceritanya akan dirilis dalam bulan Juli ini.

Haikyuu adalah seri sport manga Shonen JUMP yang dibuat oleh Furudate Haruichi mengenai olahraga Volley. Mengisahkan seorang anak SMP bernama Hinata yang ingin menjadi pemain Volley yang hebat seperti idolanya.

Tapi ia dikalahkan oleh anak SMP yang juga pemain volley jenius bernama Kageyama, membuatnya bersumpah untuk mengalahkan Kageyama. Tapi takdir berkata lain saat keduanya lulus SMP dan ternyata masuk SMA yang sama dan masuk dalam tim yang sama.

Manga tersebut pertama diserialisasikan oleh Shonen JUMP pada tahun 2011 dan juga telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Production I.G yang pertama tayang pada Spring 2014, dan setelah itu juga dibuat season 2 yang tayang tahun 2015 dan season 3 yang tayang tahun 2016.

Setelah itu ada juga season keempatnya, To The Top, yang ditayangkan tahun 2020 ini sepanjang 2 cour, dengan cour pertama telah tayang pada Winter 2020, dengan cour kedua yang dijadwalkan musim ini pada bulan Juli tapi kemudian kena delay dikarenakan wabah virus corona.

Tapi balik kepada manga originalnya, manga Haikyuu telah memasuki kisah babak akhirnya mulai dari Oktober 2019 lalu, dan kini klimaks dari babak akhir tersebut akan datang. Karena dikabarkan pada Shonen JUMP edisi 31 yang dirilis minggu ini kalau chapter baru manga Haikyuu yang akan dirilis pada Shonen JUMP edisi 32 akan menjadi klimaks babak final kisah Haikyuu.

Edisi tersebut akan dirilis minggu depannya, pada tanggal 13 Juli 2020, dengan seri Haikyuu juga akan ditampilkan pada cover edisi tersebut, dan chapter tersebut akan memiliki halaman pembuka berwarna. Tapi klimaks bukan full akhir, karena masih ada juga chapter yang akan dirilis pada edisi 33, dan dikatakan kalau konten 2 chapter tersebut akan ekstra tebal.