Ada berbagai seri manga klasik yang mungkin masih dikenal oleh fans generasi lama. Seperti Kungfu Boy, Hagemaru, DN Angel, dan lain-lain lagi. Tapi bicara soal DN Angel, baru-baru muncul kabar yang pahit manis, karena sepertinya akhir dari manga klasik tersebut sudah sangat dekat, dengan dikatakan dalam majalah dimana manga itu diserialisasikan mengumumkan kalau DN Angel akan tamat dalam beberapa chapter lagi.

DN Angel adalah manga karya Sugisaki Yukiru yang pertama dimulai tahun 1997 dalam majalah manga bulanan Asuka. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Niwa Daisuke yang jatuh cinta pada seorang anak perempuan bernama Harada Risa. Tapi setiap ia memikirkannya, ia berubah jadi Phantom Thief bernama Dark Mousy.

Keadaan kian rumit, baik dalam hal Dark maupun cinta, saat Risa menunjukkan kalau ia jatuh hati pada Dark, dan saudarinya, Risa, perlahan menunjukkan ketertarikkan pada Daisuke. Dan komandan polisi muda bernama Hiwatari tak hanya berusaha menangkap Dark, tapi juga bisa “berubah” jadi musuh bebuyutan Dark yang bernama Krad.

Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio Xebec yang tayang tahun 2003 sebanyak 26 episode yang walau sebagian besar sama, beberapa bagian cerita dan karakterisasinya sedikit berbeda dari manga originalnya.

Seri manga tersebut telah berjalan lama, tapi juga memiliki alur yang tak rutin. Dengan seri tersebut sempat hiatus dari tahun 2005 sampai 2008, dan bahkan setelah hiatusnya berakhir manga tersebut juga tidak diselesaikan. Sampai akhirnya manga itu benar-benar kembali pertengahan 2018 lalu.

Dan sekalian kembali ke topik utama, seperti yang telah dikatakan diawal, setelah beberapa tahun jalan, manga DN Angel yang umurnya sudah lebih dari 20 tahun itu sepertinya akan benar-benar diselesaikan akhirnya oleh Sugisaki sensei.

Hal tersebut dikatakan pada tulisan online listing dari isu Januari 2021 dari majalah Asuka pada berbagai toko-toko online yang dijadwalkan untuk dirilis minggu ini, dari Kinokuniya sampai Kadokawa. Disitu pada bagian manga DN Angel dituliskan adanya 3 chapter lagi sampai akhir.