Sudah tahu Kizuna Ai, ‘Virtual Youtubers’ waifu idaman sejuta umat yang sedang viral hari ini? Iya, namanya kini mulai menjadi perbicangan para pecinta Jejepangan di hampir seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Youtubers yang terbilang ‘anti-mainstream’ ini semakin dikenal karena karakternya yang imut dan menggemaskan, seolah menjadikannya sebagai salah satu dari deretan karakter fiksi wanita yang wajib masuk dalam daftar waifu idaman saat ini.

Kebanyakan para Video Blogger atau lebih dikenal dengan istilah ‘Vlogger’ atau ‘Youtuber’ ini lebih sering menampilkan wajah mereka sambil merekam peristiwa atau pengalaman-pengalaman unik yang patut dibagikan kepada khalayak orang. Contohnya saja PewDiePie, Youtubers yang lebih sering membahas tentang games ini. Atau contoh saja Youtubers lokal seperti Raditya Dika, Edho Zell, bahkan Awkarin sekalipun.

Berbeda dengan para Youtubers yang telah disebutkan diatas, Kizuna Ai muncul sebagai terobosan baru dalam dunia Vlogging. Sang Youtubers adalah sebuah karakter tiga dimensi yang dibuat menggunakan software menari ‘MikuMikuDance’. Meskipun begitu, konten-konten videonya tetap masih terbilang umum seperti halnya Youtubers lainnya.

Kizuna Ai

Ai-chan mengunggah video pertama kali pada 29 November 2016 lalu, dengan video yang bertajuk ‘Twitterアカウントを作るよ!(Ayo Membuat Akun Twitter!)‘. Disini, Ai-chan kesulitan mencari username karena semua nama yang ia masukkan telah dipakai oleh orang lain. Akhirnya kini dia telah mengaktifkan akun resmi miliknya. Kamu bisa follow disini.

Di vide perkenalannya, Ai-chan bercita-cita agar dijadikan bintang iklan supaya terkenal, lho! Apa mungkin Ai-chan ingin bersaing dengan Hatsune Miku yang pernah didaulat menjadi bintang iklan shampoo? 😀

Karakternya sangat imut didukung pula dengan suara kawaii dan menggemaskan, sepertinya Kizuna Ai juga bisa menyaingin karakter-karakter virtual lain seperti Hatsune Miku dan kawan-kawannya. 😀

Hingga hari ini, Ai-chan telah mengunggah sekitar empat puluh lima video, dengan jumlah subscribers mencapai lebih dari tujuh puluh tujuh ribu orang. Video terakhir yang baru saja diunggah adalah video wawancaranya dengan Panora-san menggunakan ‘Virtual Oculus’ yang didalamnya terdapat grafis Hatsune Miku atau disebut dengan istilah ‘Mikulus’ di dalam video ini.

Nah, akiba-chan dan akiba-kei, dari puluhan video yang telah diunggah sejak November lalu, ternyata video ‘Inside’ adalah yang paling banyak ditonton, dengan jumlah views sebanyak hampir seratus lima puluh ribuan kali.

Untuk video lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi Youtube channel dan juga situs resmi Ai-chan, ya! Nah, bagaimana? Apakah kamu setuju untuk menjadikan Ai-chan sebagai waifu idamanmu sekarang? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here