Seri ketiga dari fiksi karya Nisio Ishin yang tergabung dalam Monogatari, sepertinya bida menjadi tontonan pilihan dikala kehabisan stok anime untuk musim ini. Dengan mengusung judul KIZUMONOGATARI, seri ini bakal hadir sebagai film trilogy.

Film pertamanya Kizumonogatari I: Tekketsu-hen rencananya akan premiere di theater jepang pada tanggal 8 Januari 2016. Melalui official websitenya, mereka juga mengunggah sebuah video trailer serta memastikan durasi pasti film pertama tersebut. Mereka menyebutkan bahwa film pertama akan tayang sepanjang enam puluh menit atau satu jam penuh. Dalam film ini beberapa seiyuu utama yang masih dilibatkan diantaranya adalah Hiroshi Kamiya sebagai Koyomi Araragi, Maaya Sakamoto sebagai Shinobu Oshino, serta Yui Horie sebagai Hanekawa Tsubasa.

Penjualan tiket sudah dikoarkan sejak 9 Oktober lalu, bagi yang membelinya jauh hari berkesempatan untuk memperoleh bonus berupa clear file. Kalau yang beli on the spot ya mungkin ga dapet apa-apa hehe.

Kizumonogatar2i Kizumonogaatar2i

Untuk penayangan film kedua dan ketiga yang berjudul Kizumonogatari II Nekketsu-hen & Kizumonogatari III Reiketsu-hen belum diumukan lebih lanjut dan detail. Masih dalam proses sembari menyelesaikan film pertama sekaligus menandai berakhirnya serial tv anime Owarimonogatari.

Kizumonogatari mengisahkan tentang part cerita hidup Araragi sebelum peristiwa Hitagi Crab. Dalam film ini diceritakan ia bertemu dengan seorang gadis vampire dan terlibat sesuatu yang sangat rumit. Selain itu diceritakan juga dengan detail bagaimana Araragi berjuang untuk kembali sebagai manusia normal.

Kizumonogatari

Monogatari Series adalah sebuah novel romatic-avetn grade yang terbit tahun 2005 dan telah mencapai sebanyak Sembilan belas volume. Sebuah anime adaptasi pertama ditayangkan pada tahun 2009 dengan judul Bakemonogatari, lalu diikuti seri selanjutnya seperti Nisemonogatari, Nekomonogatari, Hanamonogatari, Tsukimonogatari, serta yang paling baru kemarin Owarimonogatari.

Monogatari 1