Seorang mangaka sangat erat namanya dengan karyanya yang terpopuler, tapi kadang ada situasi menarik seperti pada seri Naruto, yang dibuat oleh mangaka Kishimoto Masashi, karena sequel seri tersebut memiliki team creator yang berbeda, walau tetap ada kontak dengan mangaka originalnya. Tapi baru-baru ini ada kabar yang agak mengejutkan, karena Kishimoto Masashi dikatakan akan makin terlibat dengan manga Boruto sebagai penulis ceritanya.

Boruto adalah manga sequel dari kisah Naruto, yang seperti Naruto, juga berjalan dalam majalah manga JUMP sejak tahun 2016 lalu, tapi mereka kemudian pindah majalah ke V JUMP sejak pertengahan 2019. Sesuai dengan judulnya, Boruto mengisahkan karakter Uzumaki Boruto yang merupakan anak dari Uzumaki Naruto dari manga sebelumnya.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime dari tahun 2017, dan seperti Naruto dan One Piece, anime Boruto tayang seterusnya tanpa ada season break seperti anime jaman sekarang. Walau mereka juga sempat kena tunda tayang seperti anime-anime lain dalam tahun ini dikarenakan pandemik virus corona beberapa bulan lalu.

Tapi balik ke topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau manga Boruto akan mengalami pergantian dalam team creatornya. Originalnya, Kishimoto Masashi memang mangaka Naruto, tapi ia tidak ada keterlibatan langsung dengan manga Boruto. Melainkan, manga tersebut digambarkan oleh Ikemoto Mikio mantan salah satu asisten Kishimoto, dan dengan cerita yang ditulis oleh Kodachi Ukyou.

https://twitter.com/u_kodachi/status/1328186473632317441

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, Kishimoto sensei dikabarkan akan mulai terlibat secara langsung dengan manga Boruto, dimana ia akan menggantikan Kodachi Ukyou sebagai penulis cerita dari manga tersebut.

Dikatakan kalau pergantian ini akan berlaku mulai dari chapter 52 manga Boruto yang dijadwalkan untuk dirilis dalam isu Desember V Jump yang akan dirilis akhir minggu ini, dan dikatakan juga kalau pergantian ini sudah direncanakan sejak awal.

Kabar yang agak mengejutkan melihat kisah Boruto masih dalam pertengahan arc. Kishimoto sendiri sih sepertinya tak sibuk, dengan serinya setelah Naruto, Samurai 8, telah merilis chapter akhirnya pada bulan Maret.