Kirisaki Jack no Kokuhaku – Mengungkap Pembunuhan ‘Jack the Ripper’

Kirisaki Jack atau Jack the Ripper, terkenal dengan cara membunuhnya yang cukup sadis, yakni memutilasi dan mengeluarkan organ tubuh korbannya. Terlebih korban yang diincarnya perempuan.

Sesosok mayat wanita ditemukan di taman dekat kepolisian Kasugano, Tokyo. Organ tubuhnya dikeluarkan semua. Inukai Hayato, seorang detektif dari Kepolisian pusat Tokyo divisi 1 bagian investigasi ditugaskan untuk mengungkap tragedy tersebut bersama dengan Kotegawa Kazuya, seorang detektif amatir dari kepolisian Saitama. Inukai dikenal sebagai seorang detektif yang tidak pernah goyah dan takut akan sebuah tragedi dan kasus yang menyeramkan.

150418-2100

Inukai bercerai dengan istrinya dan memiliki anak bernama Toyosaki Sayaka yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Anaknya memiliki masalah dengan ginjalnya dan dia harus menunggu untuk transplantasi.

Pembunuhan kasus ‘Jack the Ripper’ ini akhirnya sampai di telinga media massa. Karena ada surat ancaman yang dikirim ke salah satu stasiun TV. Surat itu bertuliskan “Aku menikmati pekerjaanku”. Tentu saja hal ini hanya dianggap lelucon oleh orang-orang.

Setelah itu, ada korban lagi yang ditemukan oleh Inukai dan Kotegawa. Sama seperti kasus sebelumnya, korban adalah wanita. Tetapi Inukai menyadari bahwa korban-korban itu memiliki persamaan, yakni mereka menerima donor organ pada pendonor yang sama. Inukai harus berperan sebagai seorang ayah dan harus memecahkan kasus yang terjadi saat ini. Siapakan ‘Jack the Ripper’ itu?

Detektif Inukai bersama dengan partnernya, Kotegawa
Detektif Inukai bersama dengan partnernya, Kotegawa

Pemain :

Sawamura Ikki sebagai Inukai Hayato
Seto Koji sebagai Kotegawa Kazuya
Mimura sebagao Takano Chiharu
Watanabe Ikkei sebagai Aso
Nukumizu Youichi sebagai Mikuriya
Horibe Keisuke sebagai Tsurusaki
Godai Takayuki sebagai Tsumura
Yamashita Yorie sebagai Majikina Yoko
Sakurada Hiyori sebagai Toyosaki Sayaka

Dorama Special yang berjudul Kirisaki Jack no Kokuhaku ini sudah ditayangkan di TV Asahi sejak 18 April 2015 lalu dan mendapatkan rating 12.7%. Ceritanya berasal dari sebuah novel berjudul sama oleh Nakayama Shichiri.

Novel Kirisaki Jack no Kokuhaku
Novel Kirisaki Jack no Kokuhaku

Bagi pecinta dorama misteri, jangan lewatkan aksi detektif Inukai Hayato dalam mengungkapkan ‘Jack the Ripper’ ini.  🙂