Onsen 温泉 adalah istilah bahasa Jepang untuk sumber air panas dan tempat mandi berendam dengan air panas yang keluar dari perut bumi. Penginapan yang memiliki tempat pemandian air panas disebut penginapan onsen (onsen yado). Kota wisata yang berkembang di sekeliling sumber air panas disebut kota onsen. Sumber air panas memiliki dua sumber panas, magma yang berada di dasar gunung berapi, dan panas yang bukan dari gunung berapi. Jenis mineral yang dikandung air menyebabkan perbedaan warna air, bau, dan khasiat mandi dengan air panas tersebut. Walaupun suhunya tidak tinggi, istilah onsen juga digunakan untuk air dari mata air dengan kandungan mineral yang berbeda dari air biasa, dan berasal dari sumber air yang mengeluarkan gas. Sumber air panas bisa berupa air tanah yang dipanaskan oleh panas bumi atau dipanaskan manusia dengan sumber panas. Air panas bisa keluar secara alami dari dalam tanah, atau keluar setelah dibor manusia.

Kiranoyu Onsen adalah komunitas onsen terletak di kota Niseko yang kira-kira 15 menit berkendara dari Hirafu di Resort Ski Niseko dan area Onsen. Hal ini cukup jauh dari keramaian dan suasana ramai kota, agar para pengunjung dapat memiliki ketenangan saat di dalam pemandian air panas ini.

Onsen Public

niseko-feat
Pemandian menawarkan sensasi ala Barat yang berputar setiap hari nya antara laki-laki dan perempuan, ini lebih di kategorikan untuk kamu yang ingin menikmatinya dengan teman atau keluarga.  Mineral di onsen ini adalah Natrium klorida dan hidrogen karbonat yang dikatakan baik untuk otot kaku dan sakit. kamu juga bisa memesan minuman seperti sake,bir dan yang lain nya hanya untuk kamu yang sudah cukup umur, dan di sediakan juga minuman jus buah-buahan segar untuk kamu pilih di kiranoyu onsen ini .

Onsen Pribadi
niseko-private
Jika kamu merasa sedikit malu-malu saat mandi di depan orang asing jangan khawatir yah, kamu dapat menyewa onsen pribadi untuk kamu dan pasanganmu disini . Hal ini cukup terjangkau yaitu hanya 1000 yen untuk 30 menit ditambah biaya masuk ¥ 500 per orang dan kamu masih dapat menggunakan seluruh fasilitas onsen setelah itu tidak perlu khawatir dengan biyaya yang lain yah.

Fasilitas lain

Kiranoyu Onsen

Setelah kamu selesai berendam di onsen, kamu dapat menuju ke area relaksasi di mana kamu akan menemukan barisan tikar tatami dan meja serta koin-dioperasikan untuk kursi pijat. Mesin penjual juga tersedia dan onsen ini juga memiliki toko yang menjual produk lokal dan souvenir serta restoran.

Kiranoyu Onsen Website

Cara termudah untuk mengakses Kiranoyu onsen adalah dengan mobil tapi selama musim dingin ada beberapa bus seperti Niseko Circuit Bus yang berhenti di sana dan stasiun kereta api JR Niseko di seberang jalan sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan kereta api juga. The Onsen buka dari 10:00-09:30 (entri terakhir 9:00) dan ditutup pada hari Rabu.

Jadi fasilitas mana yang kamu suka ?