Fans Tokusatsu dan dorama dapat bergembira karena diumumkan kalau dari minggu lalu produksi akan episode baru berbagai acara TV Jepang mulai lanjut beroperasi, dan itu termasuk Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager. Kali ini diberi update baru lagi untuk kedua tokusatsu kece itu, dimana dikatakan kalau keduanya akan lanjut rilis episode baru tanggal 21 Juni, dan Kiramager juga mengumumkan adanya anime spinoff.

Kamen Rider Zero One dan Sentai Kiramager pertama terkena masalah virus corona dari akhir Maret kemarin, saat dikabarkan kalau Komiya Rio pemeran Atsuta Juuru sang Ranger merah, positif kena COVID-19 alias virus corona. Ini membuat Toei memutuskan untuk menutup seluruh studionya agar dapat melakukan disinvektisasi sejak akhir Maret.

Sang aktor dilarikan ke rumah sakit, tapi kemudian sudah boleh keluar pada 9 April. Tapi sayangnya penutupan studio itu terlihat dampaknya, yang digabungkan lagi dengan keadaan negara Jepang yang memperpanjang masa darurat virus corona dalam bulan Mei membuat produksi episode baru jadi terhambat, dan alhasil episode barunya kena delay tayang.

Akan tetapi kabar gembira diberikan minggu lalu dengan produksi beberapa acara tayangan channel TV Asahi di Jepang kembali dijalankan mulai awal Juni, yang termasuk diantaranya adalah Zero One dan Kiramager. Dan melanjutkan hal itu, episode baru kedua acara tersebut diumumkan akan dilakukan dalam bulan Juni ini.

Tepatnya, keduanya akan mulai menayangkan episode baru pada tanggal 21 Juni. Zero One akan menayangkan episode 35.5 [Nani ga Betsubou Jinrai wo Tsukutta no ka] sementara Kiramager akan menayangkan episode 11 [Toki ga Kururi to].

Selain itu, Kiramager ada kabar extra dimana mereka juga mendapatkan acara anime! Yaitu sebuah spinoff berjudul Mashin Mukashi Banashi Gekijou berbentuk anime pendek yang dibintangi karakter mecha Mashin pendamping para Ranger memerankan kisah anak-anak Jepang.

Episode pertamanya adalah kisah dongeng populer Momotaro yang dibintangi Mashin Fire yang diperankan seiyuu Suzumura Kenichi. Sayangnya episode ini region lock dan hanya bisa ditonton di Jepang via channel Youtube Toei Tokusatsu.