Mina-san pasti tahu permainan Trading Card Game atau TCG. Tipe permainan yang juga populer di Jepang, apalagi melalui TCG Yu-Gi-Oh atau Pokemon dan lain-lain lagi. Permainan TCG selalu berkembang, dengan adanya kartu yang rutin ditambahkan seiring perjalanan waktu. Dan TCG Yu-Gi-Oh baru-baru ini melakukan perayaan berhubungan dengan hal tersebut, karena mereka telah mencapai rekor 10.000 kartu unik.

Trading Card Game Yu-Gi-Oh pertama diluncurkan tahun 1999 oleh perusahaan Konami, yang berdasarkan permainan kartu yang muncul dalam manga JUMP Yu-Gi-Oh atau Duel Monsters yang dibuat Takahashi Kazuki tahun 1996.

Permainan kartu dan seri anime Yu-Gi-Oh masih berlanjut sampai sekarang meskipun manga originalnya telah tamat. Menunjukkan popularitasnya yang begitu besar, yang tak hanya dalam negara Jepang tapi juga sampai Amerika.

Bahkan permainan kartu tersebut telah memecah rekor dunia Guiness! Dengan kartu Yu-Gi-Oh dicatat menjadi TCG nomor 1 dunia pada tanggal 7 Juli 2002 dengan sampai terjual 22 milyar lembar kartu di seluruh dunia.

Dan kini ada lagi rekor baru yang dipecah oleh permainan kartu itu. Dengan bulan Oktober 2019 ini, dicatat kalau sudah ada sampai sepuluh ribu kartu unik dalam TCG Yu-G-Oh! Dan seri tersebut mengumumkan kalau mereka akan melakukan perayaan akan rekor ini, yang dirayakan juga bersamaan dengan perayaan anniversary 20 tahun TCG Yu-Gi-Oh.

Ada berbagai hal yang dilakukan baik secara digital dan real, diantaranya adalah pembukaan website spesial perayaan itu dan juga campaign Twitter. Dan selain itu juga diadakan event spesial di Tokyo, Osaka, dan Nagoya, dengan dibukanya eksebisi yang memamerkan kartu-kartu Yu-Gi-Oh tersebut.

Event eksebisi itu pertama diadakan di Osaka, yang dimulai dari tanggal 21 ini sampai 24 Oktober di Grand Front. Kemudian di Nagoya diadakan di Oasis 21 bulan November dari tanggal 5 sampai 7. Dan terakhir di Tokyo di Stasiun Shinjuku dari tanggal 18 sampai 24 November.

Dan bagi yang tak cukup dengan kartu Yu-Gi-Oh, perayaan ini akan membagikan kartu Kanan the Swordmistress. 30.000 lembar edisi normal kartu itu akan dibagikan di eksebisi, dan edisi Rare diberikan sebagai hadiah Twitter Campaign.