Negara Jepang terkenal akan banyak hal, dan vending machine adalah salah satunya. Ada sangat banyak vending machine di Jepang, dan mereka tak hanya unik karena kecanggihannya, tapi juga bisa dijual apapun disitu, tak hanya minuman atau makanan tapi juga benda-benda lainnya yang mungkin tak bisa ditemukan di negara lain. Contohnya yang baru-baru ini dipasang, adalah Tenga vending machine.

Ya, betul, pada tanggal 1 Agustus kemarin telah dipasangkan vending machine yang menjual “alat Tenga” di pulau Hokkaido, tepatnya di daerah Susukino di Sapporo, yang cocoknya memang distrik lampu merah di Sapporo. Dan bagi yang mungkin belum tahu apa itu Tenga, secara blak-blakan, adalah salah satu alat masturbator terkemuka di Jepang.

Walau perusahaan Tenga yang membuat alat itu juga membuat alat-alat pembantu kepuasan seksual lain, masturbator merah mereka adalah produk paling terkenal perusahaan itu, sampai dibuat jadi figure transformer oleh Good Smile Company, dan dilakukan kerjasama juga antara robot itu dengan dua mecha legendaris dunia animanga.

Tapi mari kembali ke Susukino, dan melihat vending machine tersebut, karena ada beberapa hal unik pada mesin itu. Berbeda pada vending machine umum yang dijual terbuka, Tenga Vending machine dijual dalam sebuah tempat tertutup untuk menjaga privasi. Walau tetap ada logo Tenga yang bisa dilihat agar pembeli dapat menemukannya.

Pada bagian dalamnya terpasangkan tiga unit Tenga vending machine, semuanya menjual alat masturbasi Tenga dalam beberapa pilihan warna, dan ada TV yang menayangkan cara membeli dari mesin itu. Mesin itu juga dipasangkan sistem identifikasi umur seperti vending machine penjual rokok, menjaga agar anak-anak tidak membelinya.

Tapi yang terakhir itu rasanya kemungkinan terjadinya tak begitu besar, karena lokasi pemasangannya dilakukan di daerah yang banyak apartemen single residen. Dan berkat hal itu, dikatakan kalau pada hari pertamanya beroperasi, ada sampai 300 orang yang berkunjung kesitu!

Dikatakan juga kalau mesin tersebut dipasangkan sebagai tes, dan jika penjualan mesin tersebut sukses, kemungkinan akan semakin banyak Tenga vending machine yang dipasangkan lagi di lokasi-lokasi lainnya di Jepang.