Isekai… genre light novel Jepang yang popularitasnya sangat sangat besar, dan masih tak menunjukkan adanya penurunan sampai sekarang ini. Dan dengan semakin banyak light novel genre itu yang diadaptasi jadi anime, makin banyak juga isekai anime saat ini. Tapi ada situasi yang menarik pada LN isekai berjudul King Of Fantasy ini, karena novel isekai tersebut dibintangi oleh karakter Yagami Iori dari seri game KOF!

Yup, bagi yang mungkin tak kenal, Yagami Iori adalah salah satu karakter utama dari seri game KOF atau King Of Fighters buatan SNK. Seri game fighting klasik yang terlihat popularitasnya masih ada sampai sekarang.

Popularitas itu membuat KOF juga memiliki banyak spin-off. Salah satu yang baru adalah SNK Heroine untuk Switch yang menghadirkan para karakter wanita dari KOF. Dan selain fighting ada juga berbagai game KOF bergenre lain, dari dating sim sampai rhythm game dan lain-lain.

Selain itu seri KOF juga sudah diadaptasi menjadi berbagai manga dan anime. Dan yang agak mengejutkan dan menarik, seperti yang dikatakan diawal, akan ada juga adaptasi light novel, tapi dengan bentuk yang tak biasa.

King Of Fantasy: Yagami Iori no Isekai Musou ini adalah light novel bergenre isekai yang sesuai judulnya, dibintangi oleh karakter Yagami Iori. Dan ya, ini bukanlah fanfic 😀 tapi light novel official yang diterbitkan oleh Kadokawa. Dengan Tenga Nobuhiko yang menulis ceritanya dan ilustrasi yang digambarkan oleh ilustrator seri KOF legacy, Ogura Eisuke.

Kisahnya bermula saat Yagami Iori akan menghadapi rival beratnya Kusanagi Kyou, tapi kemudian ia malah hadir dalam sebuah dunia fantasi isekai. Tak dijelaskan apakah ada truk yang terlibat akan hal ini 😀 dengan Yagami dikatakan dipindah begitu saja dalam dunia isekai.

Disitu ia bertemu dan menyelamatkan seorang ksatria wanita bernama Altena, dan atas rekomendasinya, Yagami jadi berpartisipasi dalam kompetisi pertarungan dalam Principality of Esaga dalam dunia itu, dimana ia akan bertarung menghadapi tak hanya manusia tapi juga makhluk fantasi macam goblin sampai naga.

Bagi yang penasaran, baru diumumkan kalau volume pertama dari light novel King Of Fantasy: Yagami Iori no Isekai Musou ini akan dirilis minggu ini pada tanggal 5 Juli besok. Walau sayangnya pasti dalam bahasa Jepang.