Wah ternyata Kimi no Na wa tidak hanya akan tayang di Jepang saja nih Akiba-chan & Akiba-kei. Diumumkan oleh staff animenya dalam acara panggung di Tokyo pada hari Minggu kemarin bahwa film Kimi no Na wa siap ditayangkan di 85 negara berbeda. Di Jepang sendiri film tersebut sudah mulai ditayangkan pada hari Jum’at kemarin atau lebih tepatnya pada tanggal 26 Agustus kemarin. Sebelumnya, penayangan perdana film anime tersebut juga sudah ditayangkan dalam acara Anime Expo 2016 pada tanggal 3 Juli yang telah lalu di Amerika. Sang kreator, Makoto Shinkai sendiri menghadiri acara penayangan perdana tersebut.

Sebelumnya sudah diumumkan juga untuk para pemerannya. Ada Masami Nagasawa yang menyuarakan peran dari karakter Miki Okudera, seorang senior yang dikagumi oleh sang protagonis pria, Taki Tachibana. Lalu ada Etsuko Ichihara disini yang menyuarakan peran dari karakter Hitoha Miyamizu, nenek dari sang protagonis wanita, Mitsuha Miyamizu. Dia juga yang menjadi wali dari Mitsuha dan adiknya, Yotsuha. Pemeran lain juga sudah diumumkan siapa saja yang akan menjadi pengisi suara dari teman sekelas dari para karakter protagonis, diantaranya ada:

  • Katsuhiko Teshigawara yang akan memerankan suaranya yaitu Ryou Narita
  • Sayaka Natori yang akan memerankan suaranya yaitu Aoi Yuuki
  • Tsutomu Fujii yang akan memerankan suaranya yaitu Nobunaga Shimazaki
  • Masahiro Takagi yang akan memerankan suaranya yaitu Kaito Ishikawa
  • Yotsuha Miyamizu yang akan memerankan suaranya yaitu Kanon Tani

Dan untuk lagu temanya sendiri anime ini menghadirkan salah satu band dari Jepang yang memang bukan main yaitu RADWIMPS 😀

Kisah Kimi no Na Wa berpusat pada Taki dan Mitsuha, dua anak manusia dengan dua tempat tinggal berbeda yang terhubung satu sama lain melalui keajaiban mimpi. Mitsuha seorang gadis SMA yang tinggal di desa pedalaman. Ia berharap suatu saat dapat tinggal dan merasakan meriahnya hidup ditengah kota besar seperti Tokyo. Kebalikan dari Taki yang saat itu memang tinggal di Tokyo. Setiap hari ia menghabiskan waktunya untuk kerja sambila dan bermain bersama sahabatnya. Namun didalam hatinya ingin mengecap sedikit ketenangan dan menikmati karya seni. Suatu hari, kedua anak manusia ini mengalami mimpi yang sama. Bertemu dan bertatap muka satu sama lain dalam dunia yang berbeda.

Nah, sampai artikel ini dibuat masih belum diumumkan negara mana saja yang menjadi bagian dari 85 negara tersebut. Mudah-mudahan saja Indonesia termasuk salah satunya, jadi kita juga bisa mengadakan acara baper berjama’ah 😀