Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian pastinya sudah tahu ya betapa laris manisnya movie Kimi no Na wa karya buatan Shinkai Makoto. Movie tersebut juga baru-baru ini memenangkan posisi nomor satu dalam kategori film di NewType Award 2015-2016. Dan Pak Shinkai sendiri juga memasuki posisi top 5 dalam kategori director dan screenplay. Belum lagi sampai saat ini keuntungan yang diraih Kimi no Na wa masih saja naik. Wah ini memberikan tekanan yang besar ya kepada Pak Shinkai untuk kedepannya. Bagaimana nanti jadinya untuk projek Shinkai Makoto berikutnya?

Yah kita takkan tahu bagaimana nantinya, tapi Shinkai Makoto sendiri sudah memiliki rencana mengenai projek berikutnya. Ia memberitahukannya dalam event Busan International Film Festival ke 21 beberapa waktu lalu. Event yang juga mempertunjukkan movie Kimi no Na wa, yang dihadiri oleh Pak Shinkai, beserta dua pengisi suara protagonis Kimi no Na wa, Kamiki Ryuunosuke dan Kamishiraishi Mone.

shinkai-busan

Pak Shinkai mengatakan bahwa untuk projek berikutnya ia berencana membuatnya dalam perusahaan TOHO dalam kurun waktu tiga tahun. Dan untuk ceritanya, ia mengatakan kemungkinan akan menceritakan kisah remaja. Kisah hubungan remaja pria dan wanita, masih seperti dengan cerita-cerita yang ia buat sebelumnya.

Ia juga sempat mengkomentari perkataan banyak penonton dan kritik yang mengatakan dan berpendapat kalau ia selevel atau penerus dari Miyazaki. Shinkai mengatakan pendapat tersebut terlalu melebih-lebihkan kemampuannya. Ia juga mengatakan “Movie Miyazaki memiliki kekuatan sebagai sebuah merk. Saya hanya akan terus membuat movie yang dapat dinikmati orang-orang”.

Rendah hati sekali ya. Tapi wajar saja sih banyak yang berpendapat begitu. Apalagi Kimi no Na wa juga telah mengalahkan Kaze Tachinu/Wind Rises buatan Ghibli. Mengambil posisi anime terbaik di Jepang nomor 5. Dan hingga minggu ini, masih saja menempati posisi Tops Box Office. Itu berarti movie ini tetap menempati posisi nomor satu selama tujuh minggu berturut-turut.

kazetachinu

Dan menurut kabar yang terbaru, pendapatannya telah naik lagi. Sekarang total pendapatan Kimi no Na wa menjadi 14,5 milyar Yen! setelah minggu lalu mendapatkan jumlah total sekitar 13 milyar. Dan ada kemungkinan kedepannya bisa naik lagi mencapai 20 milyar Yen.

Luar biasa dah Pak Shinkai. Ia masih rendah hati walaupun telah mendapatkan kesuksesan yang tinggi. Kita doakan projek anda yang berikutnya juga akan mendapatkan kesuksesan yang sama, atau lebih deh hehehe 😀