CoMix Wave, studio pembuat film fenomenal karya Makoto Shinkai kemarin baru saja meluncurkan Kimi No Canada. Sebuah anime pendek mirip-mirip yang dibuat untuk promosi negara dingin tersebut. Nah, ngobrolin tentang karya Makoto Shinkai nih. Karena kepopulerannya yang nggak mudah goyah, Kimi No Na Wa Live Action ternyata juga mulai dilirik oleh Hollywood!

Kabar menggemparkan ini baru saja keluar beberapamenit lalu. Dimana Paramount Pictures dan Bad Robot Productions lah yang ketiban mandat untuk memproduksi film ini. Lebih mendetail lagi, project ini rupanya lebih mantap karena langsung melibatkan produser asli Kimi No Na Wa yaitu Genki Kawamura. Genki akan bekerjasama dengan Abrams dan Lindsey Weber kembali menduduki posisi produser.

New team untuk live actionnya

Sementara Eric Heisserer, yang pernah menggarap Final Destination 5 plus mengantongi Academy Award akan menjadi script writernya. Studio produksi dari Kimi No Na Wa live action versi Hollywood ini juga bakal bekerja dibawah pengawasan TOHO. Yang tentunya juga sudah mengantongi izin resmi dari sang kreator – maha guru Makoto Shinkai –.

Diwawancarai di tempat terpisah, Shinkai mengutarakan pendapatnya mengenai rencana pemubatan film hollywood ini:

“Kimi No Na Wa adalah sebuah anime film yang dibuat dengan imajinasi bawaan tim Jepang dan digabungkan dengan kearifan lokal. Ketika karya seperti ini masuk ke Hollywood, kita mungkin akan melihat potensi baru. Yang mungkin terlewat atau sama sekali tidak kita sadari. Dan saya akan menunggu film (versi Hollywood) ini dengan penuh semangat. “

Nampaknya Shinkai sendiri tidak keberatan dengan adaptasi yang biasanya dilihat sebelah mata oleh fans. Malah menyambutnya dengan pikiran lebih terbuka. Genki juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengatakan bahwa menggarap Kimi No Na Wa live action dengan studio barat dan team mumpuni merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan.

Kimi No Na Wa live action

Gimana akiba-chan dan akiba-kei? Udah nggak berprasangka buruk lagi kan mengenai adaptasi-adaptasi versi barat? Kabar tentang SnK atau One Piece Hollywood mungkin membuat hati kalian was-was. Tapi nggak perlu khawatir. Karena Shinkai-Sensei sendiri bilang apapun bisa berpotensi terjadi. Termasuk perubahan yang tak terduga. 😀