Sebentar lagi Jepang akan berganti bulan dan musim menjadi musim gugur. Berbagai anime baru menanti para fans anime didunia. Tapi ada satu studio yang tampil beda. Mereka malah melompat satu musim, membuat sebuah anime musim dingin. Mina-san mungkin tahu karya mereka sebelum ini ๐Ÿ™‚ yaitu Kimi no Na wa. Sekarang, abis Kimi no Na wa, studionya membuat kimi no.. Canada? Anime apa itu??

Kita tentu tahu betapa besar impact yang diberikan Kimi no Na wa. Tak hanya di bioskop tapi juga home video. Selain cerita dan musiknya, daya tarik utama lain dari film tersebut adalah kehebatan para animator dan sutradara Shinkai Makoto dalam menganimasikan keindahan kota dan desa Jepang. Sampai versi aslinya jadi digandrungi turis dan memberiย keuntungan besar.

Sepertinya hal tersebut menarik perhatian negara luar Jepang juga. Karena studio pembuat Kimi no Na wa, CoMix Wave Films jadi bekerja sama dengan turisme negara Kanada, untuk membuat anime pendek yang memamerkan keindahan negara tersebut!

Anime pendek ini berjudul Musim Dingin Kanada yang Hangat. Sedikit ironis, tapi judul itu terlihat dalam anime tersebut. Kanada adalah negara yang berlokasi dibagian utara, membuatnya memiliki banyak daerah yang diselimuti salju dan pegunungan.

Tapi dinginnya salju itu bisa terasa hangat, dengan point of view dari dua pasangan serasi yang menjadi karakter utama anime pendek ini, yang pergi berwisata kesitu. Apalagi didampingi dengan berbagai visual efek lighting yang indah dan hangat yang telah kita lihat dalam anime Kimi no Na wa.

Kedua pasangan itu berkunjung ke berbagai lokasi terkenal di negara tersebut. Dibuka dengan lokasi yang terkenal akan keindahan alamnya. Mulai dari pegunungan Banff dengan saljunya, Danau Abraham dengan gelembung esnya, sampai Canadian Rockies dengan sinar matahari terbenamnya.

Kimi No

Kemudian dari yang alami kita pindah ke daerah perkotaan. Dari pasar kota Vancouver sampai ice skating di Toronto dan lain-lain lagi. Sambil menunjukkan keramaian dan keramahan penduduk kota-kota tersebut.

Mengingat kalau Shinkai Makoto masih tengah membuat projek anime berikutnya, tak masalah kalau studio itu membuat projek lain selagi menunggu ๐Ÿ˜‰ Walau tak begitu diketahui apakah Shinkai terlibat langsung dalam pembuatan anime pendek ini.

Yang jelas, jadi ingin pergi ke Kanada niiih ๐Ÿ˜€
Duh sebelumnya jadi ingin ke Jepang karena Gundam Unicorn, sekarang jadi ingin ke barat karena anime ini.. bikin konflik batin nih mina-san ๐Ÿ˜€