Sudah beberapa waktu lewat sejak film Kimetsu no Yaiba Mugen Train dirilis, dan walau posisinya sekarang sudah mulai turun dalam list box office mingguan, film anime itu telah menjadi salah satu fenomena terbesar saat ini dalam dunia animanga dan entertainment. Dan baru dikabarkan kalau film tersebut berhasil meraih pencapaian besar lagi, dengan film Kimetsu Mugen Train telah menjadi film anime paling sukses di dunia.

Kimetsu no Yaiba berawal dari seri manga buatan Gotouge Koyoharu yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP yang dimulai tahun 2016, dan telah selesai dengan chapter terakhirnya dirilis tahun 2020 lalu.

Manga tersebut pertama diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable yang pertama dirilis tahun 2019. Dan telah diumumkan ceritanya masih akan lanjut dengan season kedua dari seri anime tersebut yang mengadaptasikan arc Entertainment District atau Yuukaku-hen yang dijadwalkan tayang dalam tahun ini.

Dan sekalian kembali kepada topik utama, diantara season pertama dan kedua itu ada film Kimetsu no Yaiba Mugen Train yang pertama dirilis tahun 2020 di Jepang, yang tampil sangat sangat sangat sukses. Dengan pendapatannya mengalahkan film anime terbaik di Jepang sepanjang masa, Spirited Away dari Studio Ghibli diakhir 2020.

Dan tak hanya itu, film tersebut juga telah dirilis dan sukses besar di negara lain. Di Tanah Air ini film tersebut meraih posisi nomor 1 dalam box office Indonesia pada bulan Januari kemarin hanya dalam seminggu setelah tayang perdananya.

Di Taiwan film tersebut menjadi film animasi dengan opening tertinggi di Taiwan dengan mengalahkan Kimi no Na wa dan juga Frozen 2. Dan di KorSel meski kena delay karena pandemik, film tersebut juga nge-HIT dan walau tak sampai nomor 1 di box office sana, tetap meraih untung sebesar lebih dari 7 milyar Won dan masuk posisi Top 3.

Semua keuntungan itu dan di negara-negara lainnya lagi membuat film Kimetsu no Yaiba meraih pencapaian lain lagi, yaitu dengan sekali lagi mengalahkan film Spirited Away Ghibli dalam menjadi film Jepang dan anime paling sukses di dunia sepanjang masa, dengan Mugen Train meraup untung sebesar 324 milyar Yen yang melampaui 326 milyar Yen dari Spirited Away.