Film Kimetsu tampil seru dalam dunia film internasional dengan masuk dalam list konsiderasi Oscar Animated Feature, tapi hal yang tak kalah mengejutkan juga ada pada kabar Kimetsu yang terjadi di Indonesia. Karena setelah diadakan fanscreening dan juga general screening akan film tersebut, baru-baru ini diumumkan kalau film Kimetsu Mugen Train malah akan dapat fanscreening kedua di Indonesia, dengan bonus yang makin mantap lagi.

Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha-hen atau Mugen Train adalah film kelanjutan dari seri anime Kimetsu no Yaiba yang tayang 2019 lalu yang masih dibuat oleh studio ufotable. Film tersebut pertama dirilis di Jepang tanggal 16 Oktober kemarin, dan hingga saat ini masih jadi film teratas pada bioskop Jepang, dan kini menjadi film nomor 3 di Jepang.

Dan mantapnya adalah film tersebut juga dirilis sampai diluar Jepang, termasuk di daerah Asia Tenggara. Dengan fan screening yang dilakukan pada tanggal 19 Desember 2020 terbatas di lima lokasi, dan dengan general screening yang telah dilakukan diawal bulan Januari ini dan masih ada di berbagai bioskop sampai sekarang ini.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, baru-baru ini Odex yang membawakan film itu mengumumkan kalau flm Kimetsu no Yaiba Mugen Train akan mendapatkan fan screening yang kedua! Dan yang kali ini berbeda lagi dengan yang pertama dalam hal bonus merch yang bisa didapat.

Itu bisa dilihat dengan Odex menyebut penayangan ini sebagai Japan Import Fan Screening, dengan item berupa beberapa kartu ilustrasi yang dikirim dari Jepang, dan juga beberapa poster, sebuah badge berlogo Tanjiro, dan T-shirt.

Dan karena hal tersebut, ada yang tak begitu menyenangkan karena Fan screening ini harganya jadi lebih mahal lagi dari yang pertama, yang sudah lumayan mahal sebesar 520.000 Rupiah. Dan harga Japan Import Fan Screening ini meningkat jadi 610.000 Rupiah.

Dan yang tak begitu mengenakkan lagi adalah lokasinya hanya satu, yaitu di CGV Cinema mall Grand Indonesia, yang dilakukan pada tanggal 6 Februari 2021. Adakah yang akan mencoba pergi kesitu nantinya? Jika ada yang mau pergi nonton, ingat jangan lupakan protokol kesehatan ya~ pandemik masih belum tuntas nih 😉