Jaman sekarang ini, mengumpulkan dana untuk projek melalui Kickstarter membuka kesempatan baru bagi creator untuk berkarya. Mulai dari membuat produk fashion, sampai membangun Mecha raksasa! Dan tentu, bisa juga anime. Salah satunya adalah projek anime keren bernama Under the Dog, yang dirilis tahun 2016 lalu. Dan sekarang projek itu menaikkan level mereka, karena kickstarter anime Under the Dog luncurkan projek live-action.

Projek Kickstarter anime Under the Dog ini pertama dimulai dari tahun 2014, dengan alasan untuk bisa lebih memiliki creative control dari projek itu. Awalnya target pengumpulan dana adalah sebesar 580.000 Dollar. Dan pengumpulan dana melalui Kickstarter itu cukup sukses, dengan total dana yang terkumpul mencapai 878.028 Dollar.

Anime tersebut dianimasikan oleh studio Kinema Citrus, yang bekerja sama dengan Orange Co yang menangani 3DCG anime itu. Original story dibuat oleh Ishii Jiro dan disutradai oleh Ando Masahiro. Dengan Kozaki Yuusuke yang mendesain karakternya.

Setelah sukses merilis animenya pada bulan Agustus 2016, para pembuatnya juga mulai berencana akan format Seri anime. Dan untuk itu mereka melangkah maju, dengan projek live-action. Tapi untuk live-action ini agak unik. Karena ternyata target biaya kickstarter-nya malah lebih kecil.

Yaitu sebesar 50.000 Dollar sampai tanggal 17 November, yang diluncurkan oleh perusahaan musik Jepang, EXIT TUNES. Yang hingga saat ini, telah terkumpul sekitar 12.000an Dollar. Projek baru ini diberi nama Under the Dog Episode 0 Special Edition. Dan direncanakan untuk ditayangkan di bioskop Jepang juga diawal tahun 2018 nanti, dan dengan perilisan Blu-ray DVD internasional.

Special Edition tersebut akan menambahkan konten anime original Under the Dog selama 30 menit dengan monolog dan live-action shorts selama 20 menit dan ending music video selama 4 menit, menjadikan total durasinya 54 menit.

Bagian live-action dan monolog tersebut bernama Overture to Under the Dog. Disini karakter Anthea yang disuarai Seto Asami akan bercerita melalui monolognya dalam film live-action yang akan memperdalam pesan dan setting kisah Under the Dog.

Kemudian dibuat theme song baru yang dinyanyikan oleh Seto Asami. Dengan Omori Shoko yang sebelumnya terlibat dalam anime K-On yang menulis liriknya. Dan Isoyama Atsushi yang menjadi produser music videonya, dan juga menulis dan menjadi sutradara live-action Overture.

Diharapkan dengan kesuksesan kickstarter ini, TV seri untuk anime Under the Dog semakin dekat menjadi kenyataan. Semoga saja ya mina-san 😉 Kalau ada yang mau ikut mendukungnya, silahkan ke page Kickstarter projek ini ya~