Dimanapun tempatnya, siapapun pelakunya, seberapapun besarnya, kalau menyangkut bisnis dan kerja memang nggak ada yang bisa sukses dengan mudah. Pasti ada prosesnya. Tak terkecuali para idol ternama. Dunia memang kejam dan job market untuk para idol tidak se-ramah yang kita bayangkan.

Sebuah idol group baru yang diberi nama “Kicho Hana Kansha: Shuukatsu Aidoru 2017” akan segera memulai debut mereka pada akhir bulan Oktober. Mereka akan menggelar konser pertama di Universitas Aoyama Gakuin pada tanggal 30-31 Oktober dan Universitas Meiji pada 2 November 2015. Nama Kicho Hana Kansha mewakili kalimat yang biasa diucapkan orang jepang ketika selesai wawancara “Kichouna hanashi arigatou gozaimashita” (terimakasih atas kesempatan berharga untuk berbicara dengan anda). Yak, ini bukan grup idol biasa. Grup ini dibentuk dengan konsep berburu pekerjaan secara real. Jadi mereka harus bekerja keras dan merasakan step by step layaknya fresh graduate yang mencari lowongan kerja disamping membangun impian menjadi seorang idol.

Kicho Hana (1)

Di saat mereka mengikuti kegiatan rutin grup-grup idol pada umumnya seperti konser, jumpa pers dan sebagainya setiap member juga diwajibkan untuk mencari pekerjaan tetap. Dilihat dari segi berpakaian, mereka tidak dibalut dengan kain warna warni khas waifu impian para wota akhir-akhir ini tetapi diberi seragam formal ala pekerja kantoran. Harapannya pakaian tersebut dapat mencerminkan kesiapan mereka untuk setiap tawaran kerja yang potensial dan interview di berbagai perusahaan.

Anggota grup sampai saat ini adalah lima mahasiswi yang masih aktif dan akan lulus pada tahun 2017. Mereka mencoba menarik perhatian bagi mahasiswi tahun ketiga yang kebanyakan belum dapat mencari kerja sampai mereka benar-benar lulus kuliah. Agensi mereka melalui website resminya juga membuka audisi untuk member baru sampai akhir bulan ini. Semua mahasiswi yang berencana lulus tahun 2017 dapat mengikuti audisi tersebut. Tidak peduli cantik, pandai atau pas-pasan, semua akan diseleksi secara seimbang. Akiba-chan ada yang mau join? 😀

Kicho Hana (1)

Kicho Hana (3)