Jaman modern ini, lumayan banyak seri animanga atau game yang populer mendapatkan adaptasi stage play. Contohnya anime Kemono Friends, atau Gundam 00 yang akan diadakan awal 2019 nanti, dan game Touken Ranbu juga sudah banyak melakukannya bahkan sampai diadakan di kastil Jepang asli. Kali ini ada kabar kalau sebentar lagi akan diadakan stage play Madoka Magica, yang akan dimeriahkan grup idol Keyakizaka46.

Akan tetapi ada yang agak unik, karena dalam stage play ini, bahan utama adaptasinya bukanlah dari anime Madoka Magica original. Melainkan dari spin-off Madoka Magica, yaitu dari mobage RPG Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Gaiden. Dan juga karena ini adalah pertama kalinya bagi seri Madoka Magica mendapatkan adaptasi stage play.

Gaiden tersebut mengisahkan pertempuran para Magical Girl dalam kota Kamihama, memakai kekuatan baru yang berasal dari Witch. Menampilkan karakter baru sebagai pemeran utama bernama Tamaki Iroha, yang bertarung sebagai magical girl untuk mencari adiknya yang hilang, Ui.

Tapi game tersebut tak melupakan karakter lamanya. Karena tak lama, karakter Homura juga datang ke Kota tersebut, untuk menyelidiki misteri kota itu, supaya ia bisa menyelamatkan Kaname. Dan setelah itu, sang protagonis original Madoka juga muncul untuk mencari Homura.

Untuk adaptasi stage play Madoka Magia Record tersebut, dikatakan kalau kisahnya akan berupa cerita original, tapi berdasarkan cerita utama game itu. Dan seperti yang telah dikatakan, grup idol Keyakizaka46 akan tampil disitu. Tepatnya, sampai 10 member dipastikan muncul, tapi belum diberikan detail siapa saja.

Selain mereka, diumumkan kalau stage play ini diproduksi oleh Nelke Planning. Dan disutradai oleh Kodama Akiko, yang sebelumnya juga menjadi sutradara Fairy Tail stage play. Selain itu ada Hata Masafumi sebagai penulis naskah, yang sebelumnya terlibat dalam stage play Mahou Sensei Negima.

Stage play ini dijadwalkan untuk diadakan di teater TBS Akasaka ACT di Tokyo, dari tanggal 24 Agustus sampai 6 September nanti. Tanggal yang pas, karena itu sekitar setahun setelah perilisan game Magia Record itu sendiri, yang dirilis 22 Agustus 2017 lalu.

Comments