Kasus Mrs. M yang mati setelah meminum kopi sianida di suatu cafe dan sempat membuat heboh jakarta akhir-akhir ini membuat mimin kembali mengingat tentang sebuah film baru. Yep, karena kasusnya emang kayak di anime-anime akhirnya mimin teringat juga pada film baru Detektif Conan yang diberi judul Case Closed: Black Movie (名探偵コナ: 黒ムービー). Film tersebut dijadwalkan premiere pada tanggal 16 April tahun ini. Sebelumnya pada awal november tahun lalu official websitenya telah merilis sebuah video trailer yang menjadi kunci surprise utama informasi film ini.

Video dengan durasi kurang dari satu menit tersebut memperlihatkan rincian seluruh anggota Black Organization yang sempat muncul dalam the movie sebelumnya. Mereka adalah Kir (キール), Chianti (キャンティ), Bourbon (バーボン), Korn (コルン), Vermouth (ベルモット), Vodka (ウォッカ) dan Gin (ジン).  Termasuk juga akhirnya sang boss besar barcode RUM (ラム) yang selama serial ini tayang tidak pernah terlihat batang hidungnya sekalipun akhirnya muncul. mereka mengumumkan bahwa dalam film spesial ini Rum benar-benar akan muncul sehingga penonton dapat melihat sosok dan tingkahnya secara langsung.

Conan-Movie

Sesuai dengan judul yang dipilih, film terbaru Conan menggambarkan cerita yang akan berhubungan erat dengan sindikat orang-orang ‘negatif’ musuh besar Conan, Black Organization. Kebenaran tentang tema tersebut akhirnya terungkan dengan dirilisnya sebuah key visual barusan. Kalau key visual poster yang pertama cuma memperlihatkan conan dalam balutan kegelapan seperti gambar diatas, maka poster yang kedua ini memperlihatkan Conan dkk dengan background seluruh anggota Black Organization. Termasuk si anggota FBI Akai Shuichi yang bisa dipanggil Silver Bullet turut di perjelas posisinya seperti yang dapat dilihat dibawah ini.

conan2

Detektif Conan original yang ada di manga menceritakan seorang detektif muda jenius bernama Shinichi Kudo. Ia sering membantu kepolisian dalam mengungkap banyak kasus. Pada suatu hari saat dalam pelaksanaan tugas memecahkan sebuah kasus besar ia diserang oleh salah satu anggota sindikat berbahaya yang belakangan diketahui sebagai Black Organization. Akibatnya Kudo mengalami penyusutan karena racun yang diberikan oleh musuhnya tersebut sehingga ia berubah menjadi anak kecil. Sejak saat itu lalu dia hidup dalam adopsi sebuah keluarga detektif dibawah nama Conan Edogawa. Film terbaru yang dibuat untuk memperingati ulang tahun serial yang ke dua puluh ini disebut-sebut sebagai film yang memiliki benang merah kuat dengan kemunculan Black Organization. Seperti apa plot lengkapnya akan segera menjadi surprise bagi menonton.

  • Syarief Ahmad Jauhar

    cuma satu keinginan saya cepatlah tamat seri ini
    udah mulai bosenin banget