Hi minna-san udah bulan Maret nih! Sebentar lagi Bunga Sakura mekar loh, ada yang berencana liburan ke Jepang untuk menyaksikan moment langka ini? Nah sebelum ke Negeri Sakura simak dulu fakta tentang Bunga Sakura ini. Bunga Sakura memiliki pesona yang sangat luar biasa, tak hanya membuat terkesima mata orang Jepang saja bunga sakura juga menyedot perhatian dunia loh, dan inilah dia beberapa fakta unik tentang Bunga Sakura

– Simbol Harapan

Gambar-Bunga-Sakura-Jepang

Bunga nasional negara Jepang ini merupakan simbol pembaruan dan harapan. Dia datang membawa sejuta kedamaian, tepat saat musim semi datang. Waktu terbaik menyaksikan kelimpahan pesonanya adalah antara akhir Maret hingga pertengahan April.

 

– Piknik Hanami

MINOLTA DIGITAL CAMERA

Selama musim semi, banyak kelompok orang yang piknik di bawah pohon Sakura. Kegiatan ini, seperti dikutip dari insiderjourneys.com, disebut hanami, atau melihat bunga. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak berabad-abad.

–  Tempat Melihat

maxresdefault

Banyak tempat yang indah untuk melihat Bunga Sakura ketika Anda berada di Jepang, di antaranya yang luar biasa adalah di pulau Hokkaido tepatnya di Goryokaku Fort. Tempat ini adalah sebuah benteng berbentuk bintang yang telah ditetapkan sebagai situs bersejarah. Benteng ini selesai dibangun 150 tahun yang lalu pada masa Edo. Bekas benteng ini kemudian disulap menjadi taman yang cantik di mana sebanyak 1.600 pohon sakura ditanam di pinggir danau buatan yang menjadikan Goryokaku menjadi tempat terbaik menyaksikan mekarnya bunga sakura di Hokkaido saat musim semi.

 

– Perkiraan Musim

cb25

Jepang memiliki acara televisi yang menayangkan perkiraan musim Bunga Sakura. Acara ini disiapkan oleh badan meteorologi negara.

– Ikon Gunung Fuji

Gunung Fuji Jepang

Anda tidak bisa mendapatkan gambar yang lebih ikonik dari Jepang kecuali pemandangan Bunga Sakura yang membingkai Gunung Fuji. Beberapa tempat di sekitar danau tampak menakjubkan saat berpadu dengan Sakura yang tertutup salju.

– Lebih dari 200 Varietas

2379428546_27b7c19b7b_b

Jepang adalah rumah bagi lebih dari 200 varietas yang berbeda dari Bunga Sakura. Yang populer adalah Somei Yoshino. Varietas ini berwarna putih ini, memiliki beberapa titik warna merah muda. Bunga jenis ini hanya muncul tidak lebih dari seminggu. Waktu kemunculan yang pendek tersebut sebagai pengingat sifat sementara kehidupan.

– Taman Nara Park

Inilah-10-fakta-menarik-tentang-bunga-sakura-7

Tempat spektakuler lain untuk melihat Bunga Sakura adalah taman Nara Park. Di sini, pegunjung akan melihat populasi Rusa Suci berkeliaran di bawah Bunga Sakura. Rusa ini sangat dilindungi.

– 1.700 Pohon

Gambar-Bunga-Sakura-di-Puncak-Musim-Semi

Siapapun yang mengujungi Jepang selama musim Bunga Sakura dapat melihat kecantikan Rusa, di taman-taman yang menjadi tempat tumbuh 1.700 pohon Sakura.

– Gerai Hias

cherry-blossoms

McDonalds adalah salah satu dari banyak restoran dan toko-toko yang menghias gerai dengan Bunga Sakura pada musim semi. Sejak tahun kemarin, resto cepat saji ini memprkenalkan Burger Sakura, lengkap dengan roti merah muda roti dan minuman Sakura Cherry.

– Es Krim Sakura

Inilah-10-fakta-menarik-tentang-bunga-sakura-10

Jepang sangat menyukai Bunga Sakura, bahkan membuatnya menjadi es krim. Sebuah iklan dari sebuah perusahaan berusaha meyakinkan masyarakat dan turis yang masuk Jepang, bahwa piknik Hanami semakin hangat dengan produk mereka.

Nah itulah minna-san beberapa fakta unik Bunga Sakura Jepang. Tunggu apa lagi? Ayo ke Jepang 😀