Kesuksesan Shin Ultraman & Kabar Comic Ultraseven

0
134

Ultraman sedang tampil meriah, dengan tak hanya ada beberapa projek seru kedepannya seperti Ultraman Decker, tapi film Shin Ultraman juga akhirnya dirilis. Dan baru-baru ini muncul kabar meriah lagi bagi fans Ultraman di timur dan barat, dengan film Shin Ultraman dikabarkan sukses besar, dan diberikan pengumuman juga kalau ada comic Ultraman baru lagi yang akan menceritakan aksi dari Ultraseven.

Shin Ultraman adalah film Ultraman baru yang jadi bagian perayaan 55 tahun anniversary franchise Ultraman. Produksinya melibatkan creator anime Evangelion, Anno Hideaki, yang jadi penulis naskah dan juga produser melalui studio Khara miliknya.

Perilisan film tersebut tidak begitu lancar dikarenakan pandemik coronavirus seperti film Anno yang lain, Shin Evangelion. Akan tetapi akhirnya film itu berhasil dirilis di bioskop Jepang tanggal 13 Mei kemarin. Dan mirip dengan Shin Evangelion yang sukses besar, begitu juga film Shin Ultraman.

Dihitung pendapatan opening weekend film itu akhir minggu kemarin mencapai 990 juta Yen dari penjualan sampai 640 ribuan tiket. Ini membuat Shin Ultraman mengalahkan angka opening weekend dari Shin Godzilla yang dirilis 2016 lalu dengan pemasukan 845 juta Yen dari penjualan 560 ribuan tiket, dan juga menjadi film Ultraman paling sukses sepanjang masa.

Dan kesuksesannya tak hanya disitu, karena lagu tema film tersebut yang dinyanyikan Yonezu Kenshi berjudul M86 juga populer. Sejak dirilis pada tanggal 12 Mei single lagu itu merajai digital single ranking mingguan Oricon dalam periode tanggal 9-15 dan dalam 3 hari pertamanya telah diunduh sampai sebanyak 37.250 kali.

Dan setelah kabar gembira dari timur kita pergi ke barat. Dimana baru diumumkan kalau ada projek komik Marvel Ultraman buatan Amerika yang baru lagi. Hal ini telah dikabarkan beberapa bulan lalu oleh Kyle Higgins dan Mat Groom yang menulis komik Marvel Ultraman pertama.

Dan kini komik itu benar-benar diumumkan, berjudul Mystery Of Ultraseven, yang sesuai dengan judulnya akan memberikan sorotan pada karakter Ultraseven yang datang bertarung melawan Kaiju mengikuti Ultraman yang menghilang secara misterius.

Kyle Higgins dan Mat Groom masih yang menangani pembuatan komik tersebut, bersama dengan artist Davide Tinto. Komik tersebut akan dibuat sepanjang 5 bagian dan selain menceritakan Ultraseven juga akan ada kisah tambahan yang menjelaskan sejarah Ultra Q. Mystery Of Ultraseven dijadwalkan untuk dirilis dari bulan Agustus nanti.