Tahun 2019 ini memang tahun yang bergemilang bagi seri animanga Kimetsu no Yaiba, mengikuti penayangan dari adaptasi anime Kimetsu yang dibuat oleh studio anime kece terkemuka ufotable, yang membuat popularitas seri itu meleduk dan menjadikannya salah satu seri manga tersukses tahun ini. Dan kesuksesan tersebut juga sampai dipuji dan membuat Oda Eiichiro sang mangaka One Piece jadi bersemangat.

Sebelumnya penerbit majalah manga Shonen JUMP yang meserialisasikan Kimetsu no Yaibda dan juga One Piece, Shueisha, mengatakan kalau Kimetsu menjadi manga tersukses nomor 2 dalam tahun 2019 ini setelah One Piece, dengan Kimetsu menjual 10 jutaan volume dan One Piece menjual 12 jutaan volume.

Tapi selain itu, Oricon juga membuat list 2019 Top Selling Manga, dan hasilnya justru terbalik, karena secara keseluruhan seri, Kimetsu no Yaiba yang merajai list tersebut. Ini mengejutkan dan membanggakan bagi Kimetsu no Yaiba, karena mereka berhasil menurunkan manga One Piece yang untuk pertama kalinya dalam 12 tahun tidak berada dalam posisi 1 dalam list Oricon.

Mengenai kesuksesan dari penjualan tersebut, Oda menuliskan komentar pendeknya. Oda mengatakan kalau “belakangan ini banyak orang-orang yang bilang kepada saya kalau manga JUMP saat ini hebat-hebat.

Popularitas Kimetsu no Yaiba sudah tak perlu dijelaskan, tapi para creator JUMP muda sangat semangat membara. Dan tentu saya juga! Silahkan ambil majalahnya, dan terima kasih telah membuat One Piece menjadi Best Selling Manga volume! Ini sungguh suatu kehormatan!”.

Perkataan tersebut memang terasa benar jika melihat kesuksesan animanga JUMP Boku no Hero Academia sebelum Kimetsu no Yaiba yang memberi performance bagus di Amerika Serikat. Dan manga itu sendiri juga berhasil masuk list Oricon ini, menempati posisi 6.

Selain itu ada juga 2 manga JUMP lagi, Yakusoku no Neverland yang menempati posisi 4 dan Haikyuu yang menempati posisi 8. Itu membuat JUMP memenuhi setengah dari Top 10 list Top Selling Manga 2019 buatan Oricon. Berikut list Top 10 dari Oricon tersebut;