Film Kimetsu no Yaiba akhirnya dirilis minggu lalu, dan sasuga sebagai seri animanga terpopuler dan paling tenar masa kini, perilisannya sukses. Tapi seberapa besar suksesnya film tersebut yang terlihat menakjubkan, yang dikabarkan mengejutkan sutradara anime terkenal Shinkai Makoto. Dan selain itu, ditemukan juga kalau film Kimetsu no Yaiba kini menjadi film box office dengan sukses terbesar tak hanya di Jepang, tapi dalam skala global.

Sebelumnya ditemukan kalau pendapatan opening day dan weekend opening dari film Kimetsu no Yaiba meraup untung total sebesar 4.6 milyar Yen dari penjualan 3.4 juta lembar tiket. Angka yang lumayan wajar karena beberapa bioskop di Jepang spesial melepas batasan jumlah pengunjung pada tiga hari pertama penayangan film tersebut.

Pendapatan opening day film itu mencapai lebih dari 1.2 milyar Yen, dan pendapatan weekend opening mencapai 1.70 milyar Yen dan 1.65 milyar Yen, dengan itu film Kimetsu no Yaiba menjadi film dengan opening day dan juga weekend opening terbesar yang pernah ada di Jepang.

Angka yang juga mengalahkan pendapatan 3 hari pertama dari dua film anime besar buatan Shinkai Makoto, Kimi no Na wa dan Tenki no Ko. Dan bicara soal Shinkai, ditemukan kalau sang sutradara terkenal itu juga mengkomentari kesuksesan film Kimetsu. Mengatakan kalau sangat luar biasa melihat kesuksesan sebesar itu benar-benar bisa terjadi dalam dunia entertainment.

Tapi rekor besar yang diraih oleh Kimetsu no Yaiba tak hanya itu. Karena dalam website Box Office Mojo dari IMDB (Internet Movie DataBase) diperlihatkan kalau film Kimetsu no Yaiba tak hanya menjadi film dengan pendapatan terbesar di Jepang minggu lalu, tapi juga yang terbesar dari semua perilisan film dari seluruh dunia!

Dengan pendapatan film Kimetsu no Yaiba dalam mata uang dollar Amerika dikatakan disitu diatas 31.8 juta. Untuk posisi 2 ada film My People My Homeland di China yang dapat 19.1 juta dollar, dan posisi 3 ada film Borning 3 di Norwegia sebesar 1.1 juta dollar.

Sementara itu film Hollywood Tenet dari sutradara terkenal Christopher Nolan menjadi film Hollywood tertinggi disitu, dengan menempati posisi 4, 7, 8 pada perilisan di Jerman, Prancis, Rusia, tapi bahkan jika digabungkan angka totalnya yang sebesar 1.3 juta dollar tetap berada dibawah Kimetsu no Yaiba.