Kesuksesan Film Jujutsu 0 & Kemungkinan Season 2

0
117

Kimetsu no Yaiba memang jadi salah satu animanga paling populer saat ini, tapi selain itu ada juga seri Jujutsu Kaisen. Dan saat ini seri tersebut juga sedang hype, berkat kesuksesn dari film Jujutsu Kaisen 0 yang dirilis pada Christmas Eve 2021 kemarin, dan masih ramai sampai tahun baru juga. Dengan popularitas tersebut, rasanya tak heran kalau pintu untuk anime Jujutsu Kaisen season 2 ada kemungkinan terbuka.

Jujutsu Kaisen mengisahkan seorang anak muda bernama Itadori Yuji yang terseret dalam dunia kutukan saat ia berusaha membantu Fushiguro seorang Jujutsu Sorcerer melawan roh jahat yang tak sengaja dilepas oleh teman sekolahnya, dan membuat Yuji memiliki roh dari Sukuna sang raja kutukan berdiam dalam tubuhnya.

Manga tersebut dibuat oleh Akutami Gege dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP yang dimulai dari Maret 2018 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Ada juga adaptasi anime oleh studio MAPPA yang tayang dari musim Fall 2020 sampai Winter 2021 yang membuat manga originalnya makin populer lagi.

Dan fans semakin digembirakan saat setelah penayangan episode terakhir anime tersebut, diumumkan kalau ada projek anime Jujutsu Kaisen lain yang akan mengadaptasikan kisah prequel manga Jujutsu Kaisen 0, yang telah dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 24 Desember 2021.

Dan balik pada topik utama, anime Jujutsu Kaisen 0 menunjukkan performance yang mengagumkan. Film tersebut sudah beberapa kali merajai list box office Jepang walau sempat diturunkan beberapa minggu lalu. Tapi akhir minggu lalu mereka bangkit naik lagi ke posisi TOP.

Film tersebut juga telah meraup untung sebesar 9.3 milyar Yen dari penjualan 6.8 juta lembar tiket, dan kini memasuki list Top 50 film box office Jepang sepanjang masa, dan jika dapat meraup 60 juta Yen lagi film itu akan memasuki list top 10 film anime di Jepang.

Dengan popularitas besar itu, rasanya makin hype lagi saat awal minggu lalu ada kabar mengenai season baru anime Jujutsu Kaisen. Dengan Mushiaki Youichi sang presiden channel TV Jepang MBS mengatakan “Saya ingin semuanya menunggu lagi sebelum ada rencana yang konkrit. Tetapi kemungkinan kita dapat memberi perkembangan yang sesuai ekspektasi”.