Hallo Akiba-chan dan Akiba-kei, Sabtu tanggal 21 Mei kalian kemana nih? Kalo mimin pergi ke acara Inobu 10 yang bertempat di SMAN 1 Bekasi. Karena ini adalah tahun ke 10 Inobu terlaksana, pada tahun ini Inobu bertemakan “Discover One Decade Of Us.” Seperti festival kebudayaan jepang yang lain, terdapat banyak acara seperti Obake Yashiki, pemutaran film animasi jepang, Taiko, Dance Cover, dll. Event ini dimulai dari jam 9 pagi. Untuk cosplay competition, Ichi hadir sebagai jurinya. Special performance dan guest star yang hadir juga tidak kalah keren seperti MEA, HYDRA, Lunatic Tokyo, Obake, Shadow Cosplay, Heart Ribbon, dan Hiroaki Kato.

Yosakoi performance di Inobu 10
Yosakoi performance di Inobu 10

Syifa salah satu pengunjung Inobu yang merupakan siswi SMA 3 Bekasi datang untuk kali ketiga pada tahun ini, gadis yang datang dari jam Sembilan pagi ini mengatakan bahwa ia tak pernah bosan untuk hadir di acara ini karena bisa menambah wawasan sekaligus informasi mengenai kebudayaan jepang yang dia sukai. Lain halnya dengan Syifa, Nadia siswi MTsN 1 Bekasi ini datang langsung dari sekolahnya yang bersebelahan dengan SMAN 1 Bekasi karena menantikan pertunjukan dari Shadow Cosplay Team, iapun sudah dua kali datang ke acara Inobu ini.

Aza, cosplayer cilik sebagai little goku
Aza, cosplayer cilik sebagai little goku

Pastinya salah satu daya tarik dalam festival jepang adalah CosStreet atau para cosplayer yang bertebarang disepanjang area festival, dari cosplayer tokusatsu, moe, bahkan yang crosdersserpun banyak ditemui di acara ini. namun terdapat satu cosplayer yang menarik perhatian mimin yaitu cosplayer little Goku bernama Azayakana yang biasa dipanggil Aza. Bocah cilik ini ternyata baru berumur tiga tahun, dan ini bukan merupakan tahun keduanya dalam bercosplay, tahu lalu dia juga mengikuti acara Inobu dan bercosplay sebagai Little Luffy. Riku, ibu dari little cosplayer ini yang memiliki ide pada awalnya dan ternya sang anak setuju dan menyukai ide dari ibundanya. Lucu sekali bukan?
Pada saat penampilan HYDRA mulailah hujan turun, walaupun dengan turunnya hujan tidak menyurutkan semangat para pengunjung yang hadir dalam menikmati penampilan band yang tampil. Baru pada saat OBAKE band tampil hujan mulai mereda sehingga banyak pengunjung yang kembali berkumpul di depan panggung sampai pada saat Hiroaki Kato Tampil hujan kembali mengguyur kota Bekasi, kali ini hujan turun lebih deras dari yang tadi siang sehingga Hiro hanya bisa menampilkan dua buah lagu saja karena sound system yang harus dimatikan demi kepentingan bersama.

Hiroaki Kato tampil sambil hujan-hujanan
Hiroaki Kato tampil sambil hujan-hujanan

Hiroaki Kato berkata kepada Akibanation bahwa ia merasa senang dan ini merupakan salah satu moment yang tidak akan pernah ia lupakan, karena walaupun hujan deras mengguyur namun masih banyak yang setia untuk hujan-hujanan. Ia merasa sangat berterima kasih kepada mereka dan juga panitia dengan menyanyikan lagu sepatu dalam dua Bahasa secara akustik. Moment tersebut merupakan moment yang sangat mengharukan sampai sempat membuat ia hampir menangis.