Begitu mendengar kata kendaraan dan kucing, yang terlintas di benak penulis pertama kali adalah neko basu. Itu lho, kucing besar yang ditumpangi oleh Satsuki dan Mei pada film Tonari No Totoro nya Ghibli. Tapi yang bakal penulis bahas dalam arti dalam artikel ini bukan tentang anime kok. 😀 Kita akan menyororti sebuah kereta penuh kucing lucu yang baru-baru ini diluncurkan di Jepang.

Baca Juga: Perusahaan Jepang Ini Pelihara Kucing di Kantor Demi Karyawan Lho

Pengumuman tentang project kereta penuh kucing ini sudah digemar-gemborkan sejak bulan Juli lalu. Organisasi rescue cat yang berpusat di Gifu mengabarkan bahwa mereka sedang mempersiapkan kejutan. Sebuah cat cafe akhirnya terbentuk dan mulai beroperasi minggu kemarin.

Uniknya, cat cafe ini tidak berada dalam ruangan sebuah gedung atau rumah layaknya animal cafe pada umumnya. Tetapi mereka bekerjasama dengan Yoro Railway, perusahaan kereta lokal untuk mempersembahkan perjalanan pelipur stress bersama kucing asuh kesayangan mereka.

Pada saat pembukaan, tiket Cat Cafe Train terbatas sebanyak delapan puluh buah bahkan langsung ludes dipesan pecinta meow disana. Pembukaan kereta penuh kucing ini bukan semata untuk hiburan lho. Tapi juga merupakan salah satu bentuk kampanye agar masyarakat semakin sadar untuk menolong kucing jalanan. Bukan malah menyiksa atau membunuh mereka. Uang hasil penjualan tiket pun akan sepenuhnya digunakan untuk membeli keperluan pengelamatan kucing.

Perjalanan Cat Cafe Train dimulai dari stasiun Yoro di kota Oogaki lalu berputar sampai ke stasiun Ikeno. Dalam perjalanan sepanjang 90 menitan ini pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan sambil bermain bersama para kucing. Wah gimana ya serunya? coba akiba-chan dan akiba-kei tengok videonya dibawah ini deh:

Kereta penuh kucing ini pada peluncuran pertamanya dihuni oleh sekitar 20 kucing. Mulai dari size mama yang endut banget. Kucing muda yang penuh tingkah, sampai kitten dengan berbagai jenis dan warna. Mereka semua sangat lincah dan ramah kepada seluruh penumpang kereta. Bahkan ada yang suka berpose bak penguasa kereta lho! 😀

kereta penuh kucing

Selain puas bermain bersama kucing, penumpang juga bisa menikmati beberapa masakan signature dari cafe ini. Di akhir perjalanan tentunya ada banyak merchandise yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Menurut salah satu penggagas project ini, jumlah kucing yang bakal tersedia di kereta bakal meningkat nantinya.

Akiba-chan dan akiba-kei pengen nggak nih naik kereta penuh kucing gembul kayak di jepang begini? Kira-kira di Indonesia bakal ada nggak ya?