Kereta sepertinya sudah memiliki tempat di hati masyarakat Jepang di berbagai kalangan, karena kemudahan, kenyamanan, dan kecepatannya. Bahkan, tak sedikit dari warga Jepang yang memiliki hobi mengoleksi berbagai barang berbau alat transprotasi ini.

Seperti yang terlihat dari seorang pengguna Twitter dari Jepang ini. Ia memperkenalkan kreasinya yang luar biasa: menyulap bagian-bagian dari gerbong sungguhan menjadi sebuah ruangan yang nyaman. Benar-benar suatu hal yang menakjubkan!

Adalah akun Twitter bernama びびっ!(+。+)(@igaigaadjmadjml), seorang warga Jepang yang memperkenalkan hasil kreasinya, kamar yang terbuat dari bagian-bagian kereta sungguhan. Ruangan ini bahkan disebut-sebut sebagai “Kamar Besi [鉄部屋(てつへや)]”. Tidak tanggung-tanggung, bagian lantai, sudut ruangan, sampai hiasan dinding pun benar-benar sama persis dengan yang aslinya.

Kalau kita lihat lewat foto berikut ini, mungkin kita akan menyangka di sana hanyalah kereta biasa, dikarenakan begitu identiknya ruangan ini dengan kereta sungguhan. Nyaris tak ada bedanya, bukan?

Persis seperti kereta sungguhan!

Pertanyaan yang menarik adalah, darimana(@igaigaadjmadjml)mendapatkan bahan-bahan untuk membuat ruanganseperti ini? Ternyata, ia mendapatkannya dari berbagai event, yang mana di event tersebut, bagian-bagian dari kereta dapat dibawa pulang oleh pengunjung sebelum dibuang.

Lewat akun Twitternya, tak lupa @igaigaadjmadjml juga menampilkan foto proses pengerjaan “Kamar Besi” ini, lho.

kereta
Proses pembuatannya seperti ini, toh…

@igaigaadjmadjml-san ini sepertinya benar-benar menyukai ular besi itu ya. Bagaimana tidak, proses pengumpulan bahan-bahan untuk membuat “Ruangan Besi” ini dimulai 7 tahun lalu, sedangkan proses konstruksinya menghabiskan waktu setengah tahun. Benar-benar usaha yang luar biasa.

Mengenai dekorasi di dinding, banyak barang-barang yang mudah Kamu temui layaknya di kereta: Foto, Gambar model, semua tetap sama seperti semula. Bahkan kalau kamu duduk di kursi “Ruangan Besi” ini, sensasi jr ekspress benar-benar terasa.

Oh, dan juga, di dalam ruangan juga ada pengeras suara yang persis seperti aslinya, lho, sehingga Kamu bisa merasakan pengalaman sebagai masinis yang mengumumkan: “Selanjutnya… Ruang tamu… ruang tamu… Silahkan nikmati perjalanan Anda”

Sungguh kreatif yaa orang Jepang itu. Bagaimana, Akiba-chan, Akiba-kei, tertarik membuat yang seperti ini di Indonesia?

LEAVE A REPLY