Disini kemungkinan besar tahu mainan lego. Mainan balok plastik tersebut terkenal di seluruh dunia, bahkan negara Jepang, dimana disitu bisa ada pohon sakura dari lego terbesar di dunia. Tapi meskipun begitu, belum pernah ada mainan lego yang bertema animanga, padahal sudah ada banyak sekali lego bertema film Hollywood atau cartoon. Tapi mungkin set lego Naruto Ichiraku Ramen ini bisa jadi lego animanga resmi pertama dunia.

Set lego Naruto ini adalah projek fanmade yang ditampilkan di Youtube oleh David y Diego Escalona, dan ia menunjukkan lego tersebut sebagai proposal untuk Lego Ideas. Sesuai namanya, Lego Ideas adalah tempat dimana creator lego bisa memberi ide untuk produk lego baru kepada pihak perusahaan Lego.

Mari kita cek set lego kece tersebut. Seperti yang dikatakan diawal, set lego tersebut adalah berdasarkan toko Ichiraku Ramen, tempat makan favorit Naruto. Bangunan Ichiraku Ramen itu terlihat keren, tapi yang jadi sorotan bukan hanya itu.

Dengan pemilik tempat itu, Ichiraku Teuchi, bersama dengan Team 7 dan sensei mereka Hatake Kakashi juga dibuat jadi karakter lego! Desain lego Naruto, Sasuka, Sakura, Kakashi, Ichiraku tersebut terlihat sangat sesuai dengan tampilan original mereka, dan tak terlihat begitu beda atau aneh dalam bentuk orang lego.

David yang memakai nama DadiTwins, telah memberikan ide tersebut kepada website Lego Ideas, dimana ia juga memperlihatkan lebih banyak lagi kreativitasnya dengan set lego Naruto itu, seperti dengan membuat lego Jiraiya! Dan memperlihatkan parts untuk membuat Ichiraku ‘RAMEN’ Lego.

Semua itu memang saat ini masih hanya projek fanmade yang unofficial, tapi seperti yang dikatakan sebelumnya, ada kemungkinan set lego tersebut benar-benar diresmikan oleh pihak lego. Pertama ide itu perlu dapat 10.000 support, setelah itu pihak Lego melakukan review akan ide itu, dan jika diterima barulah Lego akan mengembangkan itu jadi produk resmi.

Bagian pertamanya telah dicapai, dengan baru saja ide set lego Naruto itu melewati 10.000 support, dan fase review untuk ide tersebut akan dilakukan mulai dari September 2020 nanti. Semoga produk kece tersebut bisa lulus ya 😉