Ada berbagai macam merchandize animanga, tapi salah satu yang terkeren adalah mainan replika, dan terutama replika yang benar-benar berskala 1:1 yang bukan untuk anak-anak, seperti pedang Elucidator Kirito buatan Cerevo yang keren dan canggih. Dan dengan seri Kimetsu no Yaiba yang popularitasnya juga sebesar seri itu, tentu mereka juga dapat “mainan” macam itu, dalam bentuk replika katanan Nichirin Tanjiro yang mantap!

Replika tersebut dibuat oleh Proplica dari Bandai Tamashii Nation, mina-san mungkin ingat mereka sebagai pembuat replika pedang kece dari seri anime apik lain yang juga dianimasikan oleh ufotable sebelum Kimetsu no Yaiba, yaitu pedang Excalibur milik Saber Artoria dari seri Fate.

Tapi balik ke pedang Nichirin milik Kamado Tanjiro, pedang Nichirin tersebut dibuat benar-benar berskala 1:1, dengan ukuran yang sepanjang 88 cm! Memang tak sebesar Excalibur yang sepanjang 115 cm dan dengan desain yang lebih lebar, tapi tetap tak kalah keren, dengan desain katana yang minimalis tapi tetap elegan.

Bahkan sekilas pedang tersebut tak terlihat seperti replika senjata animanga, tapi seperti sebuah pedang katana tradisional biasa. Tapi pedang tersebut memiliki isi yang lebih modern dan canggih, dimana dipasangkan puluhan audio track, yang membuat pedang tersebut bisa mengeluarkan suara pemiliknya, Kamado Tanjiro, yang tentunya disuarakan oleh Hanae Natsuki sang seiyuu.

Pedang tersebut dikatakan memiliki dua mode. Kisatsu atau Demon Slaying Mode dengan line dialog yang lebih sangar dan ganas nadanya dari Tanjiro sebelum ia membunuh Oni, dan Ganbare Tanjiro Mode dengan line dialog bernada optimis yang menunjukkan kalau ia takkan menyerah.

Dan selain itu, tentu line Tanjiro saat bertarung dimana ia dengan kerennya meneriakkan berbagai jurus pedangnya, Mizu no Kokyuu atau Water Breathing, juga termasuk. Total dikatakan ada sampai 70 line dialog Tanjiro disitu, dan bahkan bisa memutar lagu OP Gurenge oleh LiSA!

Bagi yang minat, harganya termasuknya tak begitu mahal, yaitu sekitar 7.000 Yen atau 980.000 Rupiah, dan pre-order sudah dibuka sejak awal Oktober dengan perilisan sekitar bulan Februari 2021 di Jepang, dan dikatakan ada juga rencana untuk dijual diluar Jepang setelah itu.