Setelah serial Naruto karya Masashi Kishimoto melejit tentunya banyak yang ingin masuk dan menimba ilmu di sekolah ninja ala Konoha.Nggak cuma anak-anak dengan impian polos tetapi juga temaja yang ketagihan cosplay ataupun dewasa dengan imajinasi tinggi pun sangat ingin sekali menjadi ninja yang nyata. Kenapa? Yeah, karena menjadi ninja mungkin bakalan sangat keren. Menerima misi rahasia, bisa meloncat kesana kemari seperti angin, berduel dengan musuh dengan shuriken like a boss, dan mengeluarkan jurus-jurus keren yang nggak umum seperti sexy no jutsu atau summon mahkluk dunia lain.

dsc_05901

Nah, sekarang, ada kabar gembira untuk yang punya cita-cita menjadi ninja. NINJUTSU GAKUIN (忍術学院) atau SEKOLAH NINJA sekarang sudah dibuka di Prefektur Nara, Jepang. Asli nih? 10000000% asli no tipu-tipu! 😀 Disini kalian bisa belajar banyak jurus-jurus ninja, terutama yang berhubungan dengan fisik seperti training intensif penggunan senjata khas ninja semacam shuriken dan kunai. Yah meskipun nggak bisa belajar sexy no jutsu macam itu tetapi masuk Sekolah Ninja ini cukup menantang dan menyenangkan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kinoshita Masami-San, seorang reporter situs penyedia berita bilingual tentang seluk beluk jepang. Masami-san sengaja datang ke Nara dan mengambil kursus ninja satu hari di sekolah ini. Ia menceritakan pengalamannya yang semenjak datang disambut dengan ramah oleh Sensei, tempat pelatihan yang agak menyeramkan tetapi feelnya sangat mengena dan disuguhi makanan khas ninja. Sebenarnya kursus ini hanya berjalan sekitar lima jam tetapi sangat luar biasa melelahkan, murid bakalan diajari cara menggunakan lima senjata berbeda seperti terlihat di foto dibawah ini:

ninja1

ninja2

Pelatihan ini nggak main-main loh, kalian harus menggunakan baju ninja khas jepang, bukan stylish ala Naruto gitu. Hahaha. Selain itu juga menggunakan senjata senjata asli, beneran tajam, nggak ada yang kawe, kayak misalnya pedang, kalian harus memegang gagangnya dengan mantap. Lalu melatih tangan untuk memotong target berupa boneka jerami tepat sasaran. Dan ya… nggak boleh salah, kaian bakalan ditunjukin bagian mana yang fatal dan bagian mana yang hanya melukai. Jadi harus hati-hati deh. Harga kursus sehari (lima jam) murah banget lho, cukup dengan membayar registrasi sebesar 3.500 Yen (Rp. 406.000,-) saja kalian sudah bisa ikut belajar jadi ninja disini. Ups, ini udah termasuk makan lho, menu yang disajikan biasanya adalah Ninja Udon dan Onigiri. Habis latihan kalian juga bisa foto sama Sensei-nya. Lihat nih postingan Masami-san dibawah ini. Yakin nggak ada yang mau daftar? 😀

きょうは忍術を習ってきた。にんにん✨

A photo posted by Kinoshita_Masami (@masami_1010) on