Isshuukan Friends atau lebih terkenal dengan nama One Week Friends merupakan salah satu dari deretan serial manga romance yang telah mendapat kesempatan besar membuat film live actionnya sendiri. Sebelumnya, pada dua tahun lalu, serial ini sudah berhasil mager di list tonton para fans nya lewat versi anime yang mengudara mulai awal april sampai juni 2014 sebanyak dua belas episode. Nah, pada bulan oktober 2015 yang lalu, kabar tentang bakal diangkatnya Isshuukan Friends menjadi film layar lebar mulai mendapat respon positif dari penonton. Setelah dua musim berlalu akhirnya jelas juga kelanjutannya.

ISSHUUKAN FRIENDS (一週間 フレンズ。/ One Week Friends) merupakan manga karya Matcha Hazuki yang  mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Yuuki Hase yang melihat kenyataan bahwa teman sekelasnya Kaori Fujimiya selalu sendirian seperti tak memiliki teman sama sekali. Setelah mencoba menjadi dekat layaknya seorang teman akhirnya Kaori mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan bahwa dirinya bukan nya tidak mau berteman atau tidak ingin memiliki teman tetapi memori tentang pertemanan yang dialaminya akan selalu hilang dalam setiap minggu. Singkatnya, ia hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu lebih dari itu semua nya akan dimulai kembali dari awal. Seperti baru pertama kali kenal. Namun bukan nya membenci atau menganggap pernyataan Kaori itu mengada-ada malah sebaliknya niat Yuuki untuk menjadi teman Kaori tidak pernah surut. Ia bertekat untuk selalu menjadi teman cewek yang duduk dibangku sebelahnya itu meskipun harus mengulangi awalan perkenalan berapa kalipun.

Lanjut lagi kabar film live actionnya nih. Kayaknya memang bener akhir-akhir tahun ini tahun laris bagi Yamazaki Kento. Dan anehnya hampir semua romance yang diangkat dari manga/anime peran utamanya berhasil dia sabet. Mulai dari live action LDK tahun 2014 lalu, Death Note TVNo Longer Heroine dan Orange di tahun 2015 sampai yang paling greess Shigatsu Wa Kini No Uso dan Ookami Shoujo To Kuro Ouji pun dibintangi oleh mas ganteng Kento. Ditambah lagi kali inipun untuk Isshuukan Friends juga bakal mempersembahkan Yamazaki Kento sebagai tokoh utama Yuuki Hase.

Dalam film ini Kento akan beradu akting dengan Kawaguchi Haruna yang berperan sebagai Kaori Fujimiya. Haruna sebelumnya juga sempat membintangi film bertema sejenis seperti Sukitte Ii Na Yo (Say I Love You) bersama Sota Fukushi (Boku Ashita Kinou Kimi, Kamen Rider Fourze). Film live action Isshuukan Friends ini rencananya baru akan rilis pada bulan februari 2017 mendatang.

news_header_1weekfriends_movie