Tahun ini jadi saat yang bagus bagi fans aktor kece Satou Takeru dengan penampilannya dalam duologi penutup dari seri film Rurouni Kenshin live-action. Tapi ternyata tak hanya itu film animanga mantaps yang dibintanginya tahun ini, karena baru-baru ini diumumkan kalau ternyata ia juga akan berperan dalam film Belle, anime terbaru dari sutradara terkenal Hosoda Mamoru, dimana ia berperan sebagai sang Naga misterius!

Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime adalah film anime terbaru dari sutradara Hosoda Mamoru. Anime tersebut dibuat untuk merayakan anniversary 10 tahun dari studio Chizu yang didirikan oleh sang sutradara. Film tersebut berpusat pada sebuah dunia online raksasa bernama U, yang mengisahkan seorang gadis piatu bernama Suzu.

Dalam dunia online tersebut Suzu menemukan kembali semangat hidupnya dalam bernyanyi, yang sebelumnya hilang setelah ibunya meninggal. Disitu Suzu tampil memakai avatar dengan nama Belle dan nyanyiannya yang indah jadi sangat terkenal dan viral mendunia. Akan tetapi kemudian sosok Naga misterius muncul dihadapannya.

Film itu melibatkan berbagai nama menarik, seperti Jin Kim desainer film Disney Frozen untuk mendesain avatar dalam U online, dan Eric Wong arsitektur asal London untuk mendesain dunia U online itu sendiri. Dan jajaran nama cast juga ramai akan selebriti dan seiyuu profesional, seperti Ikura dari grup musik YOASOBI dan Miyano Mamoru.

Dan sebelum ini diumumkan juga kalau penyanyi muda Nakamura Kaho akan memerankan sang protagonis Suzu dan juga sebagai Belle selain menyanyikan lagu tema film itu juga. Tapi sekalian balik pada kabar utama, hanya satu karakter penting yang tidak diumumkan pemerannya, seekor naga misterius yang mengejar Belle.

Dan secara tak terduga baru-baru ini diumumkan dalam sebuah konferensi pers kalau naga itu diperankan oleh Satou Takeru! Ini bukan pertama kalinya Satou mengisi suara dalam anime, dengan beberapa waktu lalu ia juga mengisi suara karakter Ryuuka, protagonis dari film anime 3DCG Dragon Quest Your Story.

Bagi yang jadi makin tak sabar menunggu film Belle karena kabar ini, film itu akan dirilis tanggal 16 Juli ini di Jepang, tapi baru diumumkan juga kalau film itu akan debut lebih dulu tanggal 15 Juli dalam Cannes Film Festival di Prancis.