Ada banyak hal yang dapat dilakukan Virtual Youtuber. Umumnya banyak yang melakukan video Lets Play akan berbagai game, atau bisa juga dalam bentuk memberikan kabar berita seperti Fujima Sakura, atau kalau sudah sebesar Ai-chan, malah bisa mengadakan pesta virtual. Atau bisa juga makan-makan, seperti yang dilakukan oleh Vtuber Siro dalam salah satu video barunya, dimana ia kencan & makan dgn penonton.

Siro, atau nama lengkapnya, Dennou Shojo Siro, adalah virtual Youtuber buatan perusahaan Appland, yang berulang tahun dan memulai karirnya sebagai Vtuber dari tanggal 28 Juni 2017 lalu Walau kepopulerannya masih kalah dari Kizuna Ai, yaa itu karena memang Ai-chan adalah virtual Youtuber yang paling populer saat ini.

Tapi Vtuber Siro tetap banyak dikenal. Karena menurut ranking Vtuber terpopuler, ia berada pada posisi Top 5, dengan hanya Kizuna Ai, Kaguya Luna, dan Mirai yang lebih populer darinya. Ia terkenal akan perawakannya yang tak hiperaktif seperti Ai-chan, tapi lebih memiliki sikap yang lembut, tenang, polos, dan jujur.

Mirip dengan Virtual Youtuber pada umumnya, konten video channel Siro mayoritas merupakan Lets Play berbagai macam game, dari Fortnite sampai Dark Soul. Tapi salah satu video barunya memiliki konten yang lumayan unik, yaitu video dimana Siro makan โ€œbersamaโ€ dengan penonton.

Dengan kata lain, video tersebut membuat penonton juga terasa sedang berkencan dengan Siro. Disitu Siro terlihat seperti memakan kari, dan ia berbincang-bincang dan bercanda dengan penonton, tentu dengan gaya bicaranya yang polos dan kawaii. Sayangnya saat ini tapi video itu masih RAW ๐Ÿ˜€

Konsep makan bersama tersebut mirip dengan Mukbang, jadi tak terasa seperti sesuatu yang baru. Tapi judul video tersebut mengatakan kalau ini adalah pertama kalinya video seperti itu dilakukan oleh seorang virtual Youtuber, dan mungkin memang itu benar.

Tapi baik itu benar atau tidak, fans Siro terlihat banyak yang senang akan video ini. Sampai ada beberapa yang mengambil foto dirinya โ€œkencan makanโ€ dengan Siro dan membagikannya melalui Twitter. Apakah disini ada yang fans Siro? Ayuk kencan bareng ๐Ÿ˜‰

Comments