Hari Valentine semakin dekat. Apakah mina-san ada yang bersiap datangnya hari itu? Kalau mereka yang di Jepang sih akan ada berbagai event-event romantis bertema Valentine. Mulai dari anime Karakai Jouzu sampai Persona 5, minggu ini ada berbagai event Valentine yang tersedia bagi fans animanga dan game. Tapi event yang satu ini mungkin lebih keren lagi, karena fans manga Shojo bisa kencan sama seiyuu ganteng di event ini.

Wah keren juga ya, bisa nge-date dengan seiyuu-seiyuu ganteng bersuara merdu. Tapi event apakah itu?  Event ini adalah eksebisi manga dari majalah manga bulanan Cheese! milik Shogakukan. Eksebisi ini diberi nama Ikebo x Shojo Manga Gengaten, dan sesuai kata Ikebo dalam namanya, event ini akan diadakan di Ikebukuro, tepatnya toko departemen Parco Ikebukuro. Event ini berlangsung lumayan lama, yang dilakukan dari tanggal 16 Februari sampai 31 Maret.

seiyuu ganteng

Dalam event ini akan ditampilkan sampai 700 ilustrasi, dengan corner yang disediakan untuk membaca manga. Berbagai Shojo manga akan ditampilkan, seperti Coffee & Vanilla buatan Akegami Takara sampai Kanojo wa Uso wo Ai Shisugiteru buatan Aoki Kotomi. Dan bagi pengunjung yang paling pertama datang bisa mendapatkan satu chapter komik spesial untuk manga yang didisplay.

Eksebisi seperti ini lumayan populer dipakai sebagai spot untuk kencan, tapi seperti yang sudah dibilang diawal, bagi yang tak ada pacar bisa mencoba datang dan menikmati “dating” dengan beberapa seiyuu ganteng, dalam bentuk date-style voice guide.

Akan ada tujuh seiyuu yang suaranya direkam sebagai guide pengunjung, tapi suaranya dengan style seperti pacar. Alasan jumlahnya tujuh, adalah karena setiap hari memiliki seiyuu yang berbeda. Saat ini tak diumumkan semuanya, tapi tiga nama telah diberikan.

seiyuu ganteng

Ada Aoi Shouta, seiyuu muda kawaii yang menjadi suara Mikaze Ai di Uta no Prince-sama dan Tomii Daiki di Shonen Hollywood. Kemudian ada Suzumura Kenichi, seiyuu dewasa yang menjadi suara Okita di Gintama, Kokutou di Kara no Kyoukai, dan Zack Fair di FFVII.

Dan ada Nakao Ryuusei, seiyuu veteran yang mina-san pasti kenal suaranya sebagai Frieza di DBZ.. dan Mayuri di BLEACH.. dan Caesar Clown di One Piece. Oke Nakao-san mungkin tak se-bishie yang lain, tapi ia punya reputasi sebagai seorang gentlemen dalam industri seiyuu loh, dan dikatakan memiliki suara yang indah saat menyanyi.

Eniwei, ada yang unik lagi pada voice guide tersebut. Pengunjung bisa datang dalam seminggu untuk mendengar semua suaranya, seperti Harem Route. Walau terasa aneh, justru ada bonusnya, karena mereka yang melakukannya bisa ikut undian dan mendapatkan kesempatan memenangkan sign board yang ditandatangani oleh ketujuh seiyuu itu.

Comments