Pada akhir bulan ini, pada tanggal 31 Oktober, adalah hari Halloween. Hari yang terkenal akan satu tema, Horror. Cocok nih untuk mulai baca/nonton kisah-kisah seram seperti Mahou Shoujo Site atau kisah Ito Junji. Walau saat modern ini, bisa dipakai juga jadi ajang cosplay, baik di barat maupun Jepang. Tapi bisa ada hal lain dalam Halloween Jepang, yaitu Romance. Karena ternyata moment yang tepat untuk kenalan sama cewek jepang adalah Halloween.

kenalan sama cewek jepang

Ya, memang agak mengejutkan. Tapi menurut para wanita Jepang, Halloween adalah saat yang bagus untuk bertemu dengan orang/pria baru, dan bisa untuk scouting pacar. Bahkan Halloween dinilai lebih bagus untuk hal itu daripada Valentine loh!

Dalam sebuah survey yang dibuat oleh brand terkenal, Rakuten, mengenai cinta dan Halloween, 200 wanita diumur 20an ditanyakan hari atau event apa yang bagus untuk berkenalan atau bertemu pertama kali dengan pria baru. Dan Halloween memasuki bagian Top 2 dengan lebih dari 60% responden memilihnya! Sebagai perbandingan, Valentine hanya memasuki rank 5 dan dibawah 20% responden yang memilihnya.

Tapi kenapa bisa begitu? Jawabannya adalah elemen utama dari Halloween, yaitu Cosplay. Kostum yang dipakai saat Halloween bisa dipakai sebagai topik pembicaraan untuk mengobrol, dan juga untuk menarik perhatian para pria, dengan survey juga menunjukkan kalau 58.5% dari para responden diajak berbicara saat mereka memakai kostum.

Dan apakah para wanita itu menyukai hal tersebut? Tentu jawabannya adalah YA. Survey yang mempertanyakan hal tersebut menunjukkan kalau 63% responden wanita yang berkostum Halloween itu mengatakan mereka suka untuk didekati para pria. Bahkan memang para wanita tersebut memikirkan faktor itu juga saat mereka memilih kostum apa yang bagus dipakai, dengan 55% responden berharap mereka bisa populer dikalangan para pria dihari Halloween.

Cocok sih ini buat para Akiba-kei yang berencana pergi ke Jepang pada akhir bulan Oktober ini 😀 kalian ingin kesempatan bagus untuk dapat pacar gadis Jepang? Sekaranglah saatnya. Pergilah saat Halloween dan silahkan mulai cari dan kenalan sama cewek jepang 😀 tapi hati-hati ya jangan malah ketemunya Sadako..

kalau Sadako ini siiih…