Sebuah bencana menegangkan baru saja mengguncang negeri matahari terbit. Tadi pagi, lebih tepatnya sekitar pukul 5:15 subuh warga Fukuoka dikejutkan dengan amblesnya tanah jalan raya yang cukup lebar dan dalam. Kejadian tersebut berlansung singkat di jalan yang cukup vital yakni sekitar jalan utama di sebelah Stasiun Hakata – Fukuoka.

Peristiwa amblesnya jalan raya tersebut kini menjadi sorotan publik lantaran terlihat dramatik dan menyeramkan. Bayangkan saja, tanah selebar 15 meter ambles kebawah dengan kedalaman hampir 10 meter! Melihat foto dari Asahi Shinbun saja sudah bikin bergidik. Dan ternyata, lubang ini tidak hanya ambles dalam satu titik, melainkan dua lubang yang saling berkaitan sehingga lebar dan dalamnya mencapai sekitar 30 meter.

bencana Hakata
Penampakan dari dekat, ngeri…

Tapi syukurlah, kejadian yang bagi warga jepang dianggap cukup fatal tersebut tidak menelan korban jiwa. Tidak satupun ada korban, baik yang luka maupun meninggal. Namun demi keamanan, sampai masalah ini dapat teratasi. Warga sekitar tempat kejadian perkara langsung dievakuasi oleh pemerintah setempat. Selain itu kegiatan lalu lintas juga ditutup, jadi buat akiba-chan dan akiba-kei yang lagi melancong ke jepang bisa menghindari area Hakata-guchi sampai persimpangan sebelah selatan Hakata Ward Office.

Buat kalian yang penasaran sama kemunculan lubang ini bisa intip videonya dibawah. Dalam video tersebut juga memperlihatkan bahawa lubang berpotensi makin membesar.

Kejadian amblesnya jalan raya di Fukuoka tersebut disinyalir karena adanya keropos di sekitar bawah aspal yang membentuk space seperti goa. Ini merupakan akibat dari air yang terus-terusan mengalir ke bawah selama pengerjaan proyek terowongan untuk memperpanjang jalur Subway Nanakuma. Pemerintah setempat pun segera tanggap dan secepat mungkin menyelesaikan perbaikan jalan ambles tersebut. Beberapa pihak terkait proyek juga langsung menggelar permohonan maaf kepada masyarakat yang telah merugi akibat bencana lokal ini. Waow… keren ya, meskipun terdapat masalah serius orang jepang memang cepat tanggap. Semoga cepat dapat diatasi dan digunakan kembali deh.

Detik detik jalan yang semakin ambrol

asahi
Pihak yang bertanggung jawab pd proyek tersebut meminta maaf