Popularitas bisa jadi sesuatu yang subjektif tapi menarik. Anime Kemono Friends contohnya, yang tak begitu terkenal diluar Jepang, tapi menjadi anime Winter 2017 terpopuler di Twitter Jepang dan website Jepang lain. Sayangnya sekarang anime tersebut sudah tamat, seperti anime Winter 2017 lain. Tapi, biar tamat tetap ngeHits, karena Kemono Friends lanjut projek baru & juga melahirkan Fanwork keren, bahkan dapat fan seorang gitaris terkenal.

Salah satu fanwork itu adalah sebuah doujin game berupa sebuah game fighting. Game itu dibuat oleh sebuah doujin circle bernama StudioS. Developer yang sebelumnya membuat game fighting NSFW berjudul Strip Fighter 5 (kreatif 😀 siapa tuh yang mau mainin).

Tapi meskipun pengalaman mereka dalam membuat game NSFW itu, game fighting Kemono Friends ini Safe For Work kok 😉 hehehe. Untuk saat ini mereka telah memperlihatkan progress mereka dalam 2 video Twitter, memperlihatkan karakter utama Serval. Dan juga ada karakter Toki, yang memiliki moveset yang merupakan referensi/parodi akan karakter Toki dari Hokuto no Ken.

Selain itu, ada satu fanwork lain yang spesial. Karena fan tersebut adalah seseorang yang terkenal. Ia adalah gitaris dari band Glay, Hisashi. Band tersebut juga telah menyanyikan lagu untuk beberapa anime, seperti untuk anime Kuromukuro dan Ace of Diamond.

Hisashi sendiri menunjukkan fanwork buatannya, dengan melakukan ROCK remix akan lagu opening dari anime Kemono Friends, Youkoso Japari Park he~ dan merilisnya dalam website Nico Nico. Sampai saat ini, video tersebut telah mendapat view lebih dari ratusan ribu.
Videonya dapat ditonton disini 😉

Memang unik, anime ini yang bermula dari sebuah game smartphone online yang tak begitu terkenal, ternyata menjadi anime Winter 2017 paling trending di Jepang. Bahkan pembuat anime Kemono Friends sendiri tak menyangka kepopuleran animenya yang meleduk. Dari berbagai fanart di Pixiv, sampai lagu single-nya yang laris manis di Amazon Japan.

Game Kemono Friends itu sendiri sudah dinonaktifkan dari bulan Desember lalu, dan pembuat game itu tak berencana mengaktifkannya lagi. Tapi berbeda dengan game, animenya justru akan berlanjut lagi.

Padahal tamatnya baru akhir minggu lalu, tapi minggu ini para staff anime Kemono Friends telah mengumumkan kalau “Projek Video baru” untuk seri Kemono Friends telah di-Green-lit. Memperlihatkan visual dan logo baru. Apa ada Akiba-kei dan Akiba-chan yang menonton seri ini? Bagi yang menonton, silahkan bergembira ya akan kabar ini 😉

kemono friends

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here