Beberapa bulan lalu muncul kabar duka yang dalam bagi dunia animanga di Jepang, dengan kematian salah satu mangaka paling terkenal dan berpengaruh saat ini, Miura Kentaro. Kematiannya membuat kelanjutan seri manga Berserk buatannya yang populer dipertanyakan, dan kepastiannya masih belum diberikan. Tapi bagi karyanya yang lain tidak seberuntung itu, seperti manga Duranki yang ditulisnya yang dikabarkan jadi benar-benar selesai.

Duranki adalah manga yang ceritanya ditulis oleh Miura Kentaro dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Studio GaGa, studio produksi yang didirikan oleh Miura. Manga tersebut pertama dirilis sebagai salah satu seri pertama yang terbit dalam majalah manga Young Animal Zero pada bulan September 2019 lalu.

Sesuai dengan judulnya yang berasal dari bahasa Mesopotamia yang bisa berarti Penghubung Langit dan Bumi, Duranki memakai setting fantasi yang terinspirasi dari dunia mitologi Mesopotamia, dan juga elemen dari mitologi Yunani. Mengisahkan petualangan seorang anak bernama Usumgar yang bukan manusia maupun dewa.

Manga tersebut memiliki serialisasi yang berjalan ireguler sebagai projek sampingan agar pembuatannya tidak menggangu dan menghambat Miura dalam membuat manga Berserk. Chapter terbarunya yang ketujuh dirilis tahun 2020 lalu dan bisa dibilang kalau ceritanya telah selesai.

Tapi bagi fans manga tersebut ada kabar yang tak mengenakkan karena dapat dipastikan kalau manga Duranki tidak akan ada lanjutan lagi baik dalam bentuk sequel atau lain-lain lagi. Dan seperti yang dikatakan diawal, hal tersebut adalah karena meninggalnya Miura sang creator dan juga yang menulis cerita manga Duranki.

Diumumkan dalam isu baru dari majalah manga Young Animal Zero kalau para staff dari Studio GaGa telah mengambil keputusan pahit tersebut setelah melakukan diskusi dan pertimbangan dengan para editor majalah manga tersebut mengikuti kematian Miura Kentaro pada bulan Mei.

Akan tetapi diumumkan juga kalau manga Duranki akan mendapatkan perilisan tankobon kompilasi yang berisikan bonus materi desain yang tak diterbitkan, yang dijadwalkan untuk tanggal 24 Desember 2021, bersamaan dengan perilisan tankobon volume 41 dari manga Berserk.