Jepang memang ahlinya dalam menggabungkan dua hal yang tak disangka bisa digabungkan. Contohnya seperti penggabungan kucing dan oppai dalam bentuk photo book, atau baju Miko yang tertutup dengan baju renang dimusim panas, dan lain-lain lagi. Kali ini di Jepang telah muncul penggabungan lain lagi, dengan konsep dan tujuan yang lumayan unik. Kini, ada jasa belajar programming… dengan Maid.

Yup, Programming, dan Maid. Kita biasa melihat Maid dalam caffe di Akihabara atau restoran, tapi kini di Jepang ada sebuah program khusus yang membawa Maid cantik kedalam ruang kelas pembelajaran programming.

Kelas pembelajaran yang unik ini ada di Shibuya di Tokyo, bernama MadeinMaidFamily. Dengan biaya pembelajaran sebesar 2000 Yen untuk sesi selama 3 jam dengan 1 jamnya untuk waktu interaksi sesama pelajar dan Maid. Lalu apa saja yang dilakukan para Maid tersebut dikelas bersama para pelajar?

Mungkin bakal ada yang berpikir kalau para Maid ini juga berperan jadi guru. Tapi ternyata bukan. Para Maid ini tak hanya menemani pelajar, tapi juga ikut belajar bersama mereka. Mulai dari saat pelajar masuk kelas, para Maid ini akan mengatakan kata khas “Okaerinasaimase” yang dikatakan dalam berbagai caffe di Akihabara. Dan saat belajar para Maid ini akan memanggil para pelajar sebagai Senpai 😉

Adanya para Maid ini diharapkan dapat membantu pelajar yang pemalu atau agak kesulitan bersosialisasi dalam belajar dikelas itu, dengan para Maid berkomunikasi melalui belajar bersama. Bisa dengan memberi bantuan ataupun meminta bantuan sebagai sesama classmate. Unik sekali ya sistemnya ini mina-san.

Tapi ada yang lebih unik lagi, yaitu dalam hal keuntungan. Seperti yang telah dibilang, para Maid ini tak hanya memberi bantuan, tapi juga meminta bantuan belajar bersama pelajar lain. Dengan kata lain, para Maid ini juga belajar jadi programmer!

programming

Ini sesuatu yang bagus dibandingkan dengan Maid Caffe biasa. Apalagi bagi mereka yang menghitung kelebihan jangka panjang dan karir masa depan. Setelah selesai menjadi Maid, mereka bisa melanjutkan karir sebagai programmer, pekerjaan yang banyak dibutuhkan di negara Jepang.

Apalagi pelajaran yang diberikan dalam kelas ini bisa berhubungan dengan game juga, seperti untuk teknologi VR. Belajar buat game bersama Maid, seru ya mina-san 😉 nih official website kelasnya buat yang minat 😀

Comments

Loading...