Kembali hadir sebuah idol group di Indonesia Bernama Shojo Complex. Idol group ini terdiri dari 13 orang gadis dengan latar belakang yang unik dan berbeda-beda. Mereka adalah Juliana, Diasta, Reginia, Viola, Irene, Amanda, Nada, Sarah, Klarisa, Clara, Rima, Rhaina, dan Anidhita. Shojo Complex hadir untuk menjadi idola di seluruh Indonesia bahkan Asia!

Acara Debut Shojo Complex didukung oleh penampilan Y-Boyz dan Hiroaki Kato
Acara Debut Shojo Complex didukung oleh penampilan Y-Boyz dan Hiroaki Kato

4 Juni 2016, bersamaan dengan pelaksanaan ulang tahun AEON Mall, idol grup berangggotakan tiga belas cewek cute ini untuk pertama kalinya tampil di depan publik. Acara dipandu oleh Hiroaki Kato, yang merupakan penyanyi sekaligus MC dari management yang sama, yaitu Yashimoto Creative Agency. Penampilan perdana mereka juga didukung oleh penampilan dari Y-Boys, sekumpulan pelawak jepang dalam management yang sama, yang berhasil memeriahkan acara. Dalam penampilan perdana mereka, Shojo Complex membawakan lagu-lagu dari Idol Jepang yang diterjemahkan sebagian dalam bahasa Indonesia. Mereka juga membawa lagu ”Goyang Dumang” yang diaransemen ulang.6

Penampilan Shjo Complex
Penampilan Shjo Complex

Di bawah naungan Yashimoto Creative Agency, Shojo Complex akan menjadi sebuah idol group baru dengan konsep bahwa mereka bukan idola sempurna, namun bersama dengan fans mereka akan tumbuh menjadi idola yang sempurna. Mereka akan membawakan lagu-lagu idol Jepang dan lagu original berbahasa Indonesia dan Jepang. “Ke depannya Shojo Complex tidak hanya akan berkiprah di panggung Indonesia, tapi juga Jepang dan di seluruh Asia”, jelas Shizuko Yokote selaku ketua MCIP Holding.
MCIP Holding merupakan sebuah grup aliansi dari Yashimoto Co. Ltd, Dwango Co. Ltd, Sony Music Entertainment Co. Ltd, Jikei Group, AEON Mall,dan Cool Japan yang berniat untuk menjalankan sebuah proyek bernama “Asian Circuit Project yang akan menjadi sarana untuk menghubungkan negara-negara Asia melalui konten budaya Jepang dan Asia.

Shizuko Yokote, Ketua MCIP Holding
Shizuko Yokote, Ketua MCIP Holding

 

Shojo Complex dikabarkan akan tampil di acara Anime Festival Asia (AFA) yang akan diselenggarakan pada bulan September tahun ini. Waah bagi para pecinta idol group pasti nggak mau ketinggalan kan buat bisa ketemu cewek-cewek kawaii ini. Untuk mengenal detail member seperti apa Akiba-chan dan Akiba Kei bisa langsung kunjungi website mereka di :

http://shojocomplex.com

Shojo Complex Member
Shojo Complex Member