Para Akibana-Kei dan Akibana-Chan yang sudah menunggu-nunggu tanggal tayang serial Movie Pokemon XY nampaknya harus lebih ikhlas menerima kenyataan. Karena seperti yang telah diberitakan sebelumnya, jaringan bioskop Cinemaxx, dalam situs resminya telah mencantumkan film dari serial anime Pokemon XY yang bertajuk Pokemon the Movie: Diancie and the Cocoon of Destruction dalam data “Coming Soon” yang berarti akan diputar di masa mendatang.

pokemon XY

 

Pokemon XY adalah seri ke tujuh belas dari serial anime Pokemon yang sudah tayang di Jepang sejak 2013 lalu. Menceritakan tentang pertemuan Satoshi serta teman-teman dengan Diancie. Berlian Suci yang menjadi sumber kekuatan bagi kerajaan Diancie mulai melemah. Hanya Diancie yang dapat menciptakan Berlian Suci tersebut. Tetapi, kekuatannya yang sekarang masih belum cukup untuk menciptakan berlian yang sesungguhnya. Demi mendapatkan kekuatan sesungguhnya untuk menyelamatkan kerajaannya, Diancie pergi mencari Xerneas dengan ditemani Satoshi, Serena, Citron, dan Eureka. Di Jepang sendiri film ini hadir pada tahun 2014 lalu.

Namun baru-baru ini pihak Cinemaxx rupanya telah menghapus data dari film tersebut pada daftar film “Coming Soon” mereka. Pihak Cinemaxx rupanya telah menyatakan bahwa film tersebut batal untuk diputar. Hingga tulisan ini ditulis, pihak Cinemaxx belum memberikan alasan atas pembatalan dari pemutaran film ini. Apakah benar-benar tidak akan ditayangkan atau hanya penundaan waktu tayang, kita tunggu saja kabar selanjutnya.