Setelah sekian lama menunggu kabar baru, akhirnya game Final Fantasy VII Remake memberikan update yahut kemarin dengan merilis trailer baru dan juga jadwal rilis game tersebut. Tapi tak hanya sampai disitu, karena kemarin dikatakan juga kalau mereka akan memberikan kabar FFVII Remake baru lagi dalam konferensi pers event E3 2019. Dan sesuai kabar itu, diberi update baru lagi dalam bentuk berbagai trailer E3 2019 FVII Remake!!

Trailer yang baru ini adalah versi extra panjang dari trailer yang dirilis kemarin yang dipertontonkan dalam event konser Final Fantasy VII Symphony Reunion, jadi ada beberapa bagian yang sama, dan dirilis juga dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Tapi ada juga bagian yang tak sama dan tak ditampilkan pada trailer sebelumnya.

Dan itu adalah ditampilkannya karakter Tifa Lockheart! Sesuatu yang agak mengejutkan dan menghangatkan hati fans karena ini pertama kalinya ia tampil dalam trailer FFVII Remake. Dan ia masih terlihat cantik jelita dalam adegan-adegan cinematic yang dipertontonkan dalam trailer itu seperti dalam film Advent Children.

Tapi tak hanya itu saja, karena ditampilkan juga gameplay karakter Tifa, dan Aerith! Bagi yang sudah kenal permainan kedua gadis cantik itu, Tifa masih beraksi memakai ilmu beladiri dengan tinju dan tendangan maut, dan Aerith masih berperan sebagai karakter support dan beraksi dengan magic.

Dan selain itu, ada kemunculan satu karakter lagi yang pasti dikenal para gamer dan fans… Sephiroth! Walau hanya sekilas, tapi tampilannya tetap keren dan bikin merinding. Rasanya seperti visual Sephiroth yang dirilis kemarin itu merupakan foreshadowing.

Trailer tersebut benar-benar memamerkan kualitas visual FFVII Remake yang terlihat begitu indah. Tapi ada lagi trailer lain yang merupakan presentasi demo walkthrough yang menjelaskan fitur dan bentuk gameplay.

Dan telah diumumkan juga tiga paket edisi game itu. Ada Deluxe yang berisikan art book, CD soundtrack, dan DLC Materia Cactuar. Kemudian ada Digital Deluxe yang berisikan digital art book, digital soundtrack, dan DLC Materia Cactuar dan Carbuncle.

Dan yang paling mewah adalah 1st Class Edition yang memiliki isi yang sama dengan Deluxe, dengan tambahan DLC Materia Carbuncle, dan sepaket dengan figure Play-Arts Kai Cloud Strife plus motor Hardy Daytone yang dinaikinya. Mereka yang PO game ini juga dapat bonus lagi berupa DLC Materia Chocobo Chic.