Sebagai animanga shojo klasik, Sailor Moon tak hanya mempopularitaskan genre Mahou Shojo, tapi juga memiliki tema romance yang manis. Tak heran beberapa tahun lalu animanga tersebut dipakai sebagai tema form registrasi pernikahan. Nah, kali ini ada lagi kabar macam itu lagi, dengan munculnya Wedding SailorMoon theme yang kece, yang tak hanya pada form registrasi, tapi juga sampai gaunnya.

Form registrasi dan gaun tersebut adalah dua produk hasil kolaborasi Sailor Moon yang terpisah, tapi terasa spesial dan menarik karena keduanya juga sampai melibatkan Takeuchi Naoko sang mangaka original dari Sailor Moon.

Kita mulai dari form registrasi, yang merupakan hasil kolaborasi Sailor Moon dengan majalah wanita Jepang With edisi Juni. Form tersebut dibagikan sebagai bonus majalah tersebut, bergambarkan Sailor Moon yang berciuman dengan Tuxedo Mask, yang digambarkan oleh Takeuchi.

Kolaborasi spesial tersebut juga memakai 10 Sailor Senshi sebagai cover majalah itu pada edisi tersebut, yang dikatakan Kodansha sang penerbit dipakai karena mereka merupakan simbol kekuatan persahabatan, kasih sayang, dan determinasi, hal-hal yang menjadi kunci kesehatan mental dalam wabah virus corona saat ini.

Dan berikutnya adalah gaunnya, yang merupakan hasil dari kolaborasi dari Sailor Moon bersama bridal apparel provider asal Tokyo, Mariarosa, yang dinamai Sailor Moon Wedding Dress Collection, yang pembuatannya diawasi oleh Takeuchi Naoko.

Gaun tersebut ada yang bertema Princess Serenity, yang berwarna putih cantik seperti gaun originalnya. Tapi yang mantap adalah gaun bertema Sailor Moon yang berdasarkan tampilan ikoniknya, yang ramai dengan warna merah dan biru selain putih. Dan untuk pria, ada juga dua pilihan tuxedo yang tentunya berdasarkan Tuxedo Mask.

Tapi tak hanya itu, karena ada juga gaun formal dengan tiga pilihan tema. Pertama adalah bertema Inner Senshi alias Sailor Mercury, Mars, Jupiter, Venus, dan Sailor Chibi. Kedua adalah bertema Outer Senshi alias Sailor Saturn, Uranus, Neptune, dan Pluto. Dan ketiga adalah tema Luna, berdasarkan gaun yang dipakai wujud manusia dari Luna, kucing pendamping Sailor Moon.