Sebuah animanga yang populer berarti kesempatan untuk adanya merch, dan dengan besarnya ketenaran Kimetsu no Yaiba, tentu sudah ada banyak merch kece berdasarkan seri tersebut. Dan baru dikabarkan adanya produk merch kece baru lagi, dengan Bandai Spirits Tamashii Nation baru merilis PV dari produk Proplica pedang katana berskala 1:1 dari karakter Rengoku Kyoujuro yang memperlihatkan beberapa fitur mantap.

Proplica adalah singkatan dari kata Props dan Replica, dan sesuai dengan nama itu produk tersebut merupakan replika dari item fiksi dunia animanga yang direalisasikan, terutama senjata macam pedang atau katana. Dan balik ke topik utama, baru dirilis PV produk katana milik Rengoku sebagai produk Proplica terbaru.

Kita mulai dari tampilannya, yang tentunya berkualitas dan faithful dengan desain originalnya seperti yang ada pada manga dan film Mugen Train, dengan ukuran panjang 95 cm, sampai motif api dan kanji pada bilah pedangnya juga ada! Tapi tentu tak hanya tampilan luar yang mantap tapi juga elektronik didalamnya.

Yang membuat katana tersebut dapat bersuara, dengan ada sampai 60 rekaman line karakter Rengoku oleh seiyuu Hino Satoshi didalamnya, dari yang serius sampai yang lucu seperti kata “Umai!” dari trailer film tersebut. Tapi tak hanya suara Rengoku karena ada juga line dari karakter Tanjiro, dan bahkan lagu tema film itu, Homura, yang dinyanyikan oleh LiSA!

Ini adalah Proplica kedua berdasarkan seri Kimetsu, dengan tahun 2020 kemarin diumumkan Proplica dari katana milik Kamado Tanjiro yang juga memiliki fitur hampir serupa dengan kumpulan rekaman suara Tanjiro, dan bisa memutar lagu Gurenge.

Perbedaan antara keduanya ada pada ukuran, dengan Proplica katana Rengoku sedikit lebih panjang dan desain yang lebih mewah, yang mungkin membuatnya lebih mahal dengan Proplica Rengoku ini dijual seharga 10.000 Yen, dibanding Proplica Tanjiro yang seharga 7.000 Yen.

Dikatakan juga kalau PO Proplica Rengoku tersebut dibuka minggu ini dari tanggal 15, dengan perilisan yang dijadwalkan dalam tahun ini pada bulan Juli. Sedikit catatan kalau untuk Proplica Tanjiro akan dirilis tahun ini juga pada bulan Februari.